Foto: Moise Kean, Penggawa Anyar Juventus yang Jadi Bintang Lapangan Italia di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Sep 2021, 07:57 WIB
Italia berhasil menekuk Lithuania pada laga lanjutan grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan skor telak 5-0. Rekrutan anyar Juventus, Moise Kean terpilih menjadi man of the match pada laga tersebut. (Foto: AP/Luca Bruno)
Kean berhasil menyumbangkan dua gol Gli Azzurri ke gawang Lithuania. Dirinya juga secara terus menerus melancarkan serangan sehingga menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Lithuania. (Foto: AP/Luca Bruno)
Pemain 21 tahun tersebut mampu menjadi keran gol ketika laga baru berjalan 11 menit. Gol keduanya tercipta pada menit ke-29 setelah sukses mengkonversi umpan apik yang diberikan Federico Bernardeschi. (Foto: AP/Luca Bruno)
Whoscored memberikannya rating 9.3 atas penampilan impresifnya. Sebelum diganti, ia mampu melesatkan dua tembakan yang semuanya mengarah pada sasaran. Kean juga tercatat sukses menyelesaikan 17 dari 24 operan dan satu operan kunci. (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Dirinya juga aktif membantu pertahanan Italia dengan melakukan dua tackle sukses dan dua intersep. Lewat performa apiknya, besar kemungkinan jika Kean akan menjadi penyerang andalan Italia asuhan Roberto Mancini ke depannya. (Foto: AP/Luca Bruno)
Pada musim ini, Ia juga diharapkan mampu tampil apik di Juventus sebagai pengganti Ronaldo yang hengkang ke MU. Sebelumnya, Bianconeri harus merogoh kocek sebesar 7 juta euro untuk memulangkan Kean dengan status pinjaman dari Everton. (Foto: AP/Luca Bruno)
Juventus bukanlah klub baru bagi Kean karena kariernya menjadi pesepak bola professional berawal dari sana. Ia tampil perdana di bawah arahan Massimiliano Allegri pada 19 November 2016 silam ketika menang 3-0 atas Pescara. (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)