Foto: Termasuk Tontowi Ahmad, 5 Pebulu Tangkis Kelas Dunia yang Gantung Raket pada Tahun Lalu

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Sep 2021, 18:53 WIB
Tontowi Ahmad memutuskan pensiun pada tahun 2020 lalu. Owi merupakan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia bersama Butet, julukan Liliyana Natsir yang terlebih dulu pensiun pada 2019. Pasang tersebut merupakan penyabet medali emas pada Olimpiade Rio 2016. (Foto:AFP/Ben Stansall)
Lin Dan merupakan salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik di dunia. Atlet asal Cina tersebut sebelumnya memiliki ambisi besar di Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya perhelatan tersebut harus ditunda setahun dan ia lebih dulu mengambil keputusan untuk pensiun. (Foto: AFP/Goh Chai Hin)
Mathias Boe mengumum pensiun pada April 2020. Pebulu tangkis ganda putra Denmark tersebut mengaku mengalami kelehan mental. Boe dan pasangannya, Carsten Mogensen juga pernah menempati ranking 1 dunia. (Foto: AFP/STR)
Ayaka Takahashi (depan) memutuskan pensiun pada umur 31 tahun dengan alasan kemampuan fisiknya yang sudah menurun. Dirinya merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di kelas ganda putri bersama Misaki Matsutomo. (Foto: AFP/Wang Zhao)
Carsten Mogensen (kiri) menyusul pasangannya, Mathias Boe untuk gantung raket pada Juli 2020. Alasan pensiunnya berbeda dari Boe, yaitu karena dirinya tidak mendapatkan tempat di Federasi Bulu Tangkis Denmark. (Foto: AFP/Peter Parks)

Berita Terkait