Foto: Bungkam Peru 2-0, Brasil Masih Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

oleh Hendriyan diperbarui 10 Sep 2021, 10:57 WIB
Brasil kembali memetik 3 poin usai mengalahkan Peru 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Pernambuco Arena, Brasil, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Bintang Brasil, Neymar menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam laga tersebut. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Brasil langsung unggul 1-0 di menit ke-14 lewat Everton Ribeiro. Ia berhasil memanfaatkan umpan tarik Neymar yang berhasil mencuri bola dari penguasaan bek Peru, Anderson Santamaria. (Foto: AP/Andre Penner)
Usai ketinggalan, Peru mencoba memberi perlawanan. Namun Christofer Gonzales dan kawan-kawan belum mampu memberikan ancaman berarti meski beberapa kali mampu masuk ke kotak penalti Brasil. (Foto: AP/Andre Penner)
Pada menit ke-40 Brasil justru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Neymar. Ia mampu memaksimalkan bola pantulan hasil tendangan Everton Ribeiro yang diblok pemain Peru. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. (Foto: AP/Andre Penner)
Pada babak kedua, Neymar dan kawan-kawan tampak terlalu nyaman dengan keunggulan dua gol hingga tidak terlalu ngotot seperti di babak pertama. (Foto: AP/Andre Penner)
Sayang, Andre Carillo dan kawan-kawan pun masih tidak mampu memanfaatkan situasi ketidak-ngototan pemain Brasil, bahkan hingga laga berakhir. (Foto: AP/Andre Penner)
Dengan hasil ini Brasil sukses mempertahankan kesempurnaannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dengan mencatat kemenangan ke-8 dari 8 laga. Brasil pun memimpin klasemen dengan nilai sempurna 24. (Foto: AP/Andre Penner)
Bagi Peru, kekalahan 0-2 dari Brasil merupakan kekalahan kelimanya. Mereka menempati posisi ke-7 dari 10 kontestan Zona Conmebol dengan raihan 8 poin dari 9 laga yang telah dimainkan. (Foto: AP/Andre Penner)

Berita Terkait