Foto: Mengenal Emma Raducanu, Petenis Muda Fenomenal Peraih Juara US Open 2021

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 12 Sep 2021, 14:33 WIB
Emma Raducanu berhasil meraih trofi juara US Open 2021. Pencapaian tersebut membuat petenis muda asal Inggris ini menorehkan sejumlah rekor. (Foto: AP/Elise Amendola)
Emma Raducanu sukses membungkam petenis Kanada, Leylah Fernandez, pada laga final di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Minggu (12/9/2021). (Foto:AP/Frank Franklin II)
Emma berhasil mengalahkan Fernandez hanya dengan waktu 51 menit. Remaja 18 tahun ini menang dua gim 6-4 dan 6-3. (Foto: AP/Seth Wenig)
Final US Open 2021 ini sama-sama mempertemukan dua petenis muda yang menjadi kuda hitam. Fernandez juga tampil mengejutkan hingga lolos ke final. (Foto:AP/Elise Amendola)
Emma Raducanu harus berjuang di US Open 2021 lewat kualifikasi. Wanita asal Inggris itu menyapu bersih 20 set yang dimainkannya sejak kualifikasi hingga babak utama. (Foto:AP/Frank Franklin II)
Berhasil menjuarai US Open 2021 membuat Emma Raducanu mengukir sejumlah rekor. Dia menjadi petenis Inggris pertama yang memenangkan grand slam sejak Virginia Wade menjuarai Wimbledon pada 1977. (Foto:AP/Elise Amendola)
Emma juga menjadi petenis termuda yang juara grand slam, setelah terakhir kali Maria Sharapova ketika juara di Wimbledon 2004. (Foto: AP/Seth Wenig)
Emma Raducanu mencatatkan sejarah sebagai petenis pertama yang merebut gelar Grand Slam dari fase kualifikasi. (Foto: AP/Seth Wenig)

Berita Terkait