VIDEO: Highlights Laga Seru Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-2 di Anfield

oleh Okie Prabhowo diperbarui 16 Sep 2021, 04:57 WIB

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 pada matchday 1 Grup B Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Anfield, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah sempat tertinggal pada babak pertama.

Liverpool tampil menyerang sejak menit awal. Jordan Henderson dan kawan-kawan seperti mendapat durian runtuh setelah terjadi gol bunuh diri bek AC Milan, Fikayo Tomori, pada menit ke-9. Tomori menghalau bola hasil tendangan Trent Alexander-Arnold, tetapi bola justru mengarah ke gawang sendiri.

Advertisement

Keasyikan menyerang, Liverpool malah kecolongan. Ante Rebic menjebol gawang yang dikawal kiper Alisson Becker pada menit ke-42. Dua menit kemudian, gawang Liverpool kembali kebobolan. Kali ini lewat aksi Brahim Diaz. Skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan atas Liverpool bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Liverpool akhirnya menyamakan skor via Mo Salah pada menit ke-48. Kemudian, Jordan Henderson membawa The Reds berbalik unggul pada menit ke-66. Skor 3-2 untuk keunggulan pasukan Jurgen Klopp bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool banyak menorehkan tembakan dengan total 23 kali, sedangkan AC Milan hanya 7. Namun, tembakan yang lebih efektif dilakukan pasukan Stefano Pioli dengan total tembakan tepat sasaran sebanyak 4 kali, sedangkan The Reds 8 kali.

Sementara itu, Liverpool juga lebih baik dari AC Milan dalam hal penguasaan bola yaitu 62 persen berbanding 38 persen. Akurasi umpan dari para pemain The Reds juga lebih baik yaitu 86 persen berbanding 76 persen.

Seperti apa keseruan pertandingan Liverpool kontra AC Milan di Anfield itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Berita Terkait