Foto: Melihat Jersey Ajax Amsterdam Bernuansa Bob Marley yang Ditentang UEFA

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Sep 2021, 18:43 WIB
Di awal musim ini, Ajax Amsterdam resmi mengenakan jersey ketiga mereka yang terinsipirasi penyanyi reggae Bob Marley. (AFP/Olaf Kraak)
Kostum berwawrna dasar hitam itu memiliki tiga garis berwarna merah, kuning dan hijau yang khas dengan agama Rastafari yang dianut si penyanyi. (AFP/Olaf Kraak)
Tak hanya itu, Ajax juga menyematkan simbol tiga burung kecil di bagian belakang kostum itu, tepatnya bawah kerah. Tiga burung kecil berwarna merah, kuning, hijau itu diambil dari salah satu lagu Marley berjudul "Three Little Birds". (AFP/Olaf Kraak)
Namun jersey ketiga Ajax Amsterdam untuk musim 2021/2022 ini ditentang oleh UEFA lantaran terdapat simbol di jersey yang tak merujuk pada logo atau sponsor klub. (AFP/Olaf Kraak)
Pada akhir pekan kemarin, Ajax secara resmi menghilangkan bordiran tiga burung kecil itu. Namun klub raksasa Belanda itu tetap mempertahankan warna merah, kuning dan hijau dalam kostum ketiga mereka musim ini. (AFP/Olaf Kraak)
Jersey yang terinsipirasi oleh Bob Marley itu akan digunakan Ajax Amsterdam di ajang Liga Belanda maupun Liga Champions. (AFP/Olaf Kraak)

Berita Terkait