Foto: Tiga Sepak Pojok Berbuah Gol, Liverpool Bungkam Crystal Palace 3-0 dan Puncaki Klasemen Liga Inggris 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 19 Sep 2021, 07:11 WIB
Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 13 poin usai kemenangan 3-0 atas tamunya Crystal palace, Sabtu (18/9/2021). Ketiga gol oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita semuanya dicetak melalui proses sepak pojok. (AP/Jon Super)
Crystal Palace memperoleh peluang di menit ke-2. Berawal dari kemelut tendangan bebas, sepakan Wilfried Zaha usai menerima umpan Conor Gallagher masih bisa ditepis kiper Liverpool, Alisson Becker. (AP/Jon Super)
Liverpool baru memiliki peluang pada menit ke-16. Sepakan Jordan Henderson dari tiang dekat usai menerima umpan Sadio Mane masih mampu dipatahkan kiper Crystal Place, Vicente Guaita. (AFP/Paul Ellis)
Pada menit ke-19 Wilfried Zaha terjatuh akibat kontak dari Ibrahima Konate di dalam kotak penalti. Namun wasit memutuskan bukan sebuah pelanggaran. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-38 Liverpool mendapatkan peluang emas lewat Diogo Jota. Namun tembakan volinya usai meneruskan rebound hasil sundulan Thiago Alcantara masih melambung di atas mistar gawang Crystal Palace. (AP/Jon Super)
Liverpool akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-43. Dari proses sepak pojok, Mohamed Salah melepaskan sundulan ke arah tiang sebelah kiri yang dapat ditepis Vicente Guaita. Bola rebound jatuh ke kaki Sadio Mane yang langsung menceploskan bola dari jarak dekat. (AFP/Paul Ellis)
Crystal Palace memperoleh peluang di akhir babak pertama melalui Joel Ward. Sayang, sepakannya dari luar kotak penalti masih dapat diantisipasi Alisson Becker. (AFP/Paul Ellis)
Pada menit ke-72 lagi-lagi Crystal Palace hampir menyamakan skor. Pemain pengganti, Odsonne Edouard gagal memaksimlkan umpan dari Joel Ward yang akhirnya dapat ditangkap Alisson Becker. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-79 Liverpool menggandakan skor menjadi 2-0 melaui Mohamed Salah. Lagi-lagi, dari sepak pojok Mohamed Salah berhasil meneruskan sundulan yang dilepaskan Virgil van Dijk dengan sebuah tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Vicente Guaita. (AP/Jon Super)
Liverpool kembali mencetak gol di menit ke-89, dan lagi-lagi dari proses sepak pojok. Naby Keita berhasil membobol gawang Crystal palace melalui tendangan voli usai menerima bola buangan Vicente Guaita usai menghalau tendangan sepak pojok. Liverpool unggul 3-0 hingga usai laga. (AP/Jon Super)

Berita Terkait