Foto: Berikan Kejutan Besar, Enea Bastianini Naik Podium dengan Motor Gaek di MotoGP San Marino 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Sep 2021, 11:21 WIB
Enea Bastianini sukses membuat kejutan besar lewat penampilannya di MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung di sirkuit yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. (AFP/Andreas Solaro)
Start dari urutan ke-12, Bastianini (kiri kedua) mampu merangsek naik menuju urutan lima ketika balapan masih menyisakan 22 lap. Pembalap 23 tahun tersebut bahkan mampu menyalip Marc Marquez satu lap berselang. (AFP/Andreas Solaro)
Bastianini bahkan mampu menyentuh garis finish dengan selisih waktu 4,7 detik dari pemimpin balapan, Francesco Bagnaia. Hal tersebut merupakan capaian istimewa Bastianini karena motor yang ia kendarai lebih tua dua tahun dari pada milik Bagnaia, yaitu Desmosedici GP19. (AFP/Andreas Solaro)
Motor tua Bastianini ternyata bukanlah halangan penampilan brilian Bastianini di GP San Marino 2021. Ia bahkan berhasil menjadi pemilik rekor tercepat dalam balapan tersebut dan finish di urutan ketiga. (AFP/Andreas Solaro)
Balapan MotoGP San Marino 2021 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (tengah) dari tim Lenovo Ducati dan disusul oleh sang pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (kiri) dari tim Monster Yamaha. (AFP/Andreas Solaro)

Berita Terkait