Foto: Sang Predator Itu Bernama Erling Haaland

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Sep 2021, 17:17 WIB
Erling Haaland saat ini merupakan predator haus gol bagi Borussia Dortmund. Jumlah gol striker 21 tahun itu ternyata lebih banyak ketimbang jumlah penampilannya di Die Borussen. (AP/Bernd Thissen)
Haaland tampil trengginas saat membawa Dortmund menaklukkan Union Berlin pada laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (19/9/2021). Bomber Timnas Norwegia itu memborong dua gol kemenangan dengan skor 4-2. (AFP/Ina Fassbender)
Dua golnya itu membuat Haaland kini bertengger di puncak top skor sementara Liga Jerman 2021/2022 dengan torehan 7 gol. Ia berbagi tempat dengan Robert Lewandowski yang juga memiliki jumlah gol yang sama. (AP/Martin Meissner)
Tidak hanya di Bundesliga, Erling Haaland juga tajam di kompetisi lainnya. Dia sudah menyumbangkan satu gol di Liga Champions, serta tiga gol pada ajang DFB-Pokal musim ini. (AP/Bernd Thissen)
Haaland memang merupakan striker haus gol sejak didatangkan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada awal tahun 2020. Pada musim pertamanya di Jerman, dia berhasil membukukan 16 gol dari 18 pertandingan. (AP/Martin Meissner)
Jumlah gol Haaland melonjak drastis pada musim 2020/2021. Striker berambut gondrong itu sukses mengumpulkan 41 gol dari 41 penampilan bersama Dortmund di semua kompetisi. (AP/Martin Meissner)
Apabila ditotal sejak dirinya bergabung dengan Dortmund hingga saat ini, maka Haaland sudah menorehkan 68 gol. Jumlah tersebut ternyata lebih banyak ketimbang jumlah pertandingan yang dimainkannya, yakni 67 laga. (AP/Martin Meissner)

Berita Terkait