Foto: 7 Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak hingga Pekan ke-5 Liga Inggris 2021 / 2022, Duo Brasil Teratas

oleh Hendriyan diperbarui 21 Sep 2021, 07:13 WIB
Hingga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 tercatat 7 kiper dengan capaian terbaik clean sheets alias tidak kebobolan dalam sebuah laga. Dua kiper asal Brasil memimpin daftar sebagai ajang perburuan Golden Gloves di akhir musim nanti. Siapa saja kiper lainnya? (AFP/Paul Ellis)
Vicente Guaita. Kiper asal Spanyol berusia 34 tahun ini total 2 kali melakukan clean sheets dari 5 laga bersama Crystal Palace. Keduanya ia bukukan saat jumpa Brentford (0-0) dan Tottenham (3-0). Di pekan kelima ia kebobolan 3 gol saat kalah 0-3 dari Liverpool. (AFP/Justin Tallis)
Robert Sanchez. Kiper asal Spanyol berusia 23 tahun ini total 2 kali melakukan clean sheets dari 5 laga bersama Brighton and Hove Albion. Di pekan kelima, meski kebobolan 1 gol, Brighton menang 2-1 atas Leicester City dan membawa Brighton di posisi ke-4 klasemen sementara. (AFP/Pool/Andrew Couldridg
Hugo Lloris. Kiper asal Prancis berusia 34 tahun ini total 3 kali melakukan clean sheets dari 5 laga Tottenham Hotspur. Ketiganya ia bukukan mulai pekan ke-1 hingga pekan ke-3. Di dua laga terakhir ia justru kebobolan 6 gol. Yang terbaru adalah saat kalah 0-3 dari Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)
David Raya. Kiper asal Spanyol berusia 26 tahun ini total 3 kali melakukan clean sheets dari 5 laga bersama Brentford. Ketiganya ia bukukan saat jumpa Arsenal (2-0), Crystal Palace (0-0) dan terakhir di pekan kelima saat menang 2-0 atas Wolverhampton. (AFP/Adrian Dennis)
Edouard Mendy. Kiper Chelsea asal Senegal berusia 29 tahun ini adalah kiper terbaik Liga Champions musim lalu. Dari 4 laga, ia total 3 kali melakukan clean sheets. Di pekan ke-5 saat menang 3-0 atas Tottenham ia tidak dimainkan karena mengalami cedera, digantikan Kepa Arrizabalaga. (AFP/Paul Ellis)
Alisson Becker. Kiper asal Brasil berusia 28 tahun ini total 4 kali melakukan clean sheets dari 5 laga Liverpool. Ia hanya kebobolan saat bermain imbang 1-1 di pekan ke-3 kontra Chelsea. Di laga terakhir melawan Crystal Palace, Liverpool menang dengan 3-0. (AFP/Paul Ellis)
Ederson. Rekan seumuran Alisson Becker di Timnas Brasil ini adalah pemegang gelar Golden Gloves musim lalu. Dari 5 laga, ia total 4 kali melakukan clean sheets untuk Manchester City. Satu-satunya laga ia kebobolan adalah saat kalah 0-1 dari Tottenham di pekan pertama. (AFP/Pool/Tim Keeton)

Berita Terkait