Foto: 5 Calon Peraih Golden Boot Liga Inggris Musim 2021 / 2022 usai Kepulangan Cristiano Ronaldo di Manchester United

oleh Hendriyan diperbarui 21 Sep 2021, 13:17 WIB
Golden Boot atau sepatu emas Liga Inggris yang musim lalu menjadi milik striker Tottenham Hotspur Harry Kane, pada musim 2021/2022 ini akan lebih sengit diperebutkan dengan hadirnya Cristiano Ronaldo. Hingga pekan ke-5, CR-7 telah mencetak 3 gol. Kandidat lain? (AP/Ian Walton)
Harry Kane. Sebagai penerima Golden Boot musim lalu sekaligus pengoleksi 3 gelar, namanya masih layak dicalonkan sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Meski belum mencetak satu gol pun bersama Tottenham dalam 4 laga, pengalamannya patut diwaspadai para pesaing. (AP/Matt Dunham)
Mohamed Salah. Pemain Liverpool ini telah mengoleksi dua Golden Boot pada edisi 2017/2018 dan 2018/2019. Hingga pekan kelima musim ini, ia telah mencetak 4 gol untuk The Reds dan memimpin top skor sementara bersama Bruno Fernandes dan Michail Antonio. (AP/Jon Super)
Michail Antonio. Striker West Ham ini telah mengoleksi 4 gol musim ini, sama dengan torehan striker Liverpool Mohamed Salah. Pada pekan ke-5, Michail Antonio gagal menambah pundi-pundi golnya akibat menjalani hukuman satu kali laga akibat menerima kartu merah di pekan ke-4. (AFP/Lindsey Parnaby)
Romelu Lukaku. Striker Chelsea yang menjalani periode keduanya di Stamford Bridge ini telah mencetak 3 gol hingga pekan kelima musim 2021/2022 ini. Pengalamannya memperkuat beberapa klub di Liga Inggris menjadi jaminan ia akan terus menambah koleksi golnya musim ini. (AP/Ian Walton)
Cristiano Ronaldo. Serupa dengan Romelu Lukaku, CR-7 juga tengah menjalani periode keduanya bersama mantan timnya, Manchester United. Tiga gol sudah dilesakkannya hingga pekan kelima sebagai bukti bahwa tidak ada kesulitan baginya beradaptasi kembali di Liga Inggris. (AP/Ian Walton)

Berita Terkait