Liga Spanyol: Andrea Pirlo Gantikan Ronald Koeman di Barcelona?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2021, 11:39 WIB
Andrea Pirlo merupakan mantan pemain sepak bola yang legendaris di liga Italia. Ia ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala klub Juventus menggantikan Maurizio Sarri pada tahun 2020. Sayangnya karir kepelatihannya belum secemerlang kala seperti menjadi pemain bola. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Roma - Kursi kepelatihan Ronald Koeman sedang memanas. Andrea Pirlo pun muncul sebagai kandidat terkuat sebagai penerusnya di Barcelona.

Barcelona memulai dengan awal yang biasa-biasa saja di era pasca-Lionel Messi. Mereka telah menang dua kali sejauh ini, melawan Real Sociedad dan Getafe di kandang, dan bermain imbang dengan Athletic dan Granada, menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Advertisement

Menurut wartawan Spanyol Gerard Moreno, hubungan antara Barcelona dan Koeman telah memburuk. Presiden Joan Laporta secara aktif mencari pengganti, dan Andrea Pirlo ada dalam daftar pendeknya.

Sementara itu, El Chiringuito TV, mengklaim Xavi juga masuk kandidat lainnya. Namun pemberitaan mengenai Pirlo ke Barcelona lebih kuat.

Andrea Pirlo masih menganggur setelah jabatannya di Juventus tidak diperpanjang menyusul performa yang buruk di Liga Italia musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

Bawa Filosofi ala Pep

Reaksi pelatih Juventus Andrea Pirlo saat melawan AC Milan pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia melawan AC Milan di stadion San Siro, Rabu (7/1/2021). Andrea Pirlo pernah berkibar bersama AC Milan, ketika selama satu dekade berseragam I Rossoneri. (AFP Photo/Miguel Medina)

Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Athletic, Pirlo menyatakan bahwa dia mengikuti strategi mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Ini bakal jadi pertimbangan besar buat manajemen Barcelona yang tampaknya belum siap dengan era Koeman.

"Sulit untuk menang jika Anda tidak memimpin permainan. Pep Guardiola telah membuktikannya selama bertahun-tahun

"Saya lebih memilih kalah tapi memiliki 90 persen penguasaan bola dan kebobolan dalam satu tembakan daripada memarkir bus dan berharap mencetak gol melalui serangan balik."

3 dari 4 halaman

Ogah Bahas Masa Depan

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

Ronald Koeman menolak untuk berspekulasi tentang masa depannya di Barcelona. Baginya yang terpenting saat ini adalah memenangi tiap pertandingan.

Barcelona saat ini duduk di urutan ketujuh dalam tabel dengan delapan poin, setelah bermain imbang dua kali dari empat pertandingan pembukaan mereka. Tadi malam, melawan Granada, mereka selamat dari kekalahan mengejutkan melalui sundulan injury time dari bek tengah Ronald Araujo.

Usai pertandingan tersebut, Koeman jengah selalu ditanya tentang masa depannya. Ia beralasan bahwa saat ini yang terpenting yaitu meraih kemenangan.

"Saya tidak akan membicarakan masa depan saya lagi," kata manajer berusia 58 tahun itu.

"Kami tidak senang karena kami ingin memenangkan pertandingan, terutama di kandang, tetapi seperti yang saya jelaskan, pertandingan itu rumit dan saya pikir Barcelona memberikan segalanya di lapangan."

Sumber: Cult of Calcio

4 dari 4 halaman

Popsisi Barcelona saat Ini

Berita Terkait