Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Sep 2021, 17:23 WIB
Antonio Conte - Reputasi pria Italia ini sebagai pelatih bermental juara sudah tidak perlu diragukan lagi. Tangan dinginnya sukses membawa Juventus, Chelsea hingga Inter Milan menjadi kampiun di liganya masing-masing. (AFP/Vincenzo Pinto)
Xavi Hernandez - Legenda Barcelona ini sudah sejak lama diinginkan manajemen Blaugrana untuk mengisi kursi pelatih. Sejauh ini, prestasi Xavi sebagai pelatih juga cukup mentereng yakni dengan mempersembahkan empat trofi untuk Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)
Erik ten Hag - Pria berkepala plontos ini sukses mengharumkan Ajax Amsterdam dengan sederet prestasi seperti gelar juara Eredivisie hingga KNVB Cup. Dengan kepiawaiannya meramu tim, pelatih berusia 51 tahun itu sepertinya layak menjadi pengganti Koeman di Barcelona. (AFP/Christof Stache)
Rudi Garcia - Pelatih asal Prancis ini merupakan juru taktik sarat pengalaman. Gaya sepakbola menyerang yang melekat pada Rudi Garcia sepertinya bisa cocok untuk Barcelona yang punya banyak penyerang hebat di skuadnya. (AFP/Philippe Desmazes)
Henrik Larsson - Pria asal Swedia ini merupakan asisten alias tangan kanan Koeman di Barcelona. Larsson yang pernah membawa Blaugrana juara Liga Champions 2005-2006 ini bisa menjadi solusi jangka pendek jika Koeman dipecat. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait