Foto: Daniel Maldini Cetak Gol, AC Milan Libas Spezia 2-1 dan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 26 Sep 2021, 09:13 WIB
AC Milan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 usai mengalahkan tuan rummah Spezia 2-1 dalam laga pekan keenam, Sabtu (25/9/2021). Hasil ini dipengaruhi pula oleh hasil tim sekota, Inter Milan yang harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Atalanta. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)
Tuan rumah lebih dulu mengancam gawang AC Milan pada menit ke-13 melalui M'Bala Nzola (kiri). Tembakannya dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan kiper Mike Maignan. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)
AC Milan memperoleh peluang pada menit ke-14 melalui Ante Rebic (kanan). Tembakan jarak jauhnya belum tepat mengarah ke gawang Spezia. (AFP/Albetto Pizzoli)
AC Milan kembali membuang peluang pada menit ke-27. Kali ini giliran Theo Hernandez yang gagal memaksimalkan tendangan bebas yang masih melenceng dari gawanag Spezia. (AFP/Albetto Pizzoli)
Pada babak kedua AC Milan unggul 1-0 di menit ke-48. Sundulan Daniel Maldini usai menerima umpan Pierre Kalulu sukses menaklukkan kiper Spezia, Jeroen Zoet. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)
Setelah unggul 1-0, AC Milan membuang beberapa peluang yang didapat oleh Rafael Leao. Tercatat tiga peluang emas diperolehnya namun tidak berujung gol. (AFP/Albetto Pizzoli)
Spezia justru mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-80 melalui Daniele Verde. Tendangan kerasnya sempat membentur kaki Sandro Tonali yang akhirnya berbelok arah mengecoh kiper AC Milan, Mike Maignan. (AFP/Albetto Pizzoli)
AC Milan unggul 2-1 pada menit ke-86 melalui pemain pengganti, Brahim Diaz. Ia berhasil memmanfaatkan umpan yang dikirim Alexis Saelemaekers usai mengecoh tiga pemain Spezia. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)
Hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan AC Milan. (AFP/Albetto Pizzoli)

Berita Terkait