Foto: 5 Wonderkid Eropa yang Bersinar pada Pekan Ini, termasuk Bukayo Saka dalam Kebangkitan Arsenal di Pekan ke-6 Liga Inggris 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 27 Sep 2021, 11:07 WIB
Pekan ini di Liga-liga Eropa tercatat beberapa Wonderkid atau pemain muda berbakat yang tampil apik dengan menyumbang gol dan membawa kemenangan untuk timnya. Bahkan, ada pula yang mampu mematahkan rekor yang bertahan lama. Siapa saja sih 5 Wonderkid tersebut? (AP/Frank Augstein)
Ansu Fati. Striker Barcelona berusia 18 tahun ini langsung mencetak 1 gol pada debutnya di LaLiga musim ini saat menang 3-0 atas Levante. Musim ini adalah musim ketiganya bersama Blaugrana dan total telah bermain dalam 42 laga di semua kompetisi dengan mencetak 14 gol. (AP/Joan Monfort)
Florian Wirtz. Gelandang serang Leverkusen berusia 18 tahun ini mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 atas Mainz. Gol tersebut adalah gol ke-10 nya bersama Leverkusen sejak 2019/2020 dan mematahkan rekor Lukas Podolski sebagai pemain termuda dengan koleksi 10 gol di Bundesliga. (AFP/Roberto Pfeil)
Daniel Maldini. Gelandang Serang AC Milan berusia 19 tahun ini adalah putra legenda AC Milan Paolo Maldini. Satu golnya saat menang 2-1 atas Spezia merupakan gol pertamanya setelah 3 musim memperkuat AC Milan. Total ia telah bermain dalam 15 laga di semua kompetisi. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)
Bukayo Saka. Gelandang Arsenal berusia 20 tahun ini menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Musim ini adalah musim keempatnya bersama The Gunners dan total telah bermain dalam 96 laga di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol. (AP/Frank Augstein)
Dusan Vlahovic (tengah). Striker Fiorentina berusia 21 tahun ini mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 atas Udinese di Liga Italia. Musim ini adalah musim keempatnya bersama La Viola dan total telah bermain dalam 91 laga di semua kompetisi dengan mencetak 35 gol. (LaPresse via AP/Andrea Bressanutti)

Berita Terkait