Foto: Barcelona Jadi Juru Kunci Grup E usai Keok 0-3 di Kandang Benfica dalam Matchday Kedua Liga Champions 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 30 Sep 2021, 09:17 WIB
Barcelona menelan kekalahan keduanya di Grup E Liga Champions 2021/2022 usai takluk 0-3 dari tuan rumah Benfica pada matchday kedua, Rabu (29/9/2021). Barcelona pun harus rela menjadi juru kunci klasemen tanpa poin sama sekali dan telah kebobolan 6 gol. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Benfica sudah unggul 1-0 pada menit ke-3. Usai menerima umpan dari Julian Weigl, Darwin Nunez kemudian melewati adangan Eric Garcia untuk kemudian menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Dua menit kemudian Benfica nyaris menggandakan keunggulan lewat Roman Yaremchuk. Sepakannya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Barcelona masih dapat diantisipasi Marc-Andre ter Stegen. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Barcelona memperoleh peluang di menit ke-10 melalui Luuk de Jong. Sepakannya usai menerima umpan dari Frenkie de Jong masih membentur pemain belakang Benfica. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Lagi-lagi usaha Barcelona digagalkan para bek Benfica. Pada menit ke-27 giliran sepakan Memphis Depay menyambut umpan Frenkie de Jong yang diblok bek Benfica dan hanya menghasilkan sepak pojok. (AP/Armando Franca)
Memasuki babak kedua pada menit ke-52, Benfica nyaris unggul dua gol. Bola sepakan Darwin Nunez masih membentur tiang gawang yang kosong usai ditinggalkan Marc-Andre ter Stegen yang salah perhitungan. (AP/Armando Franca)
Benfica akhirnya berhasil unggul 2-0 pada menit ke-69. Rafa Silva (kanan) berhasil memanfaatkan bola muntah yang tidak dapat ditangkap secara sempurna Marc-Andre ter Stegen hasil tendangan Joao Mario. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Pada menit ke-77 bek Barcelona, Sergino Dest (kanan) kedapatan handball di kotak penalti. Lewat Rekaman VAR akhirnya Barcelona diganjar hukuman tendangan penalti. (AP/Armando Franca)
Darwin Nunez (kanan) yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Benfica unggul 3-0. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Perjuangan Barcelona semakin berat untuk memperkecil kedudukan usai kehilangan Eric Garcia yang memperoleh kartu kuning kedua pada menit ke-87. Skor 3-0 untuk kemenangan Benfica pun bertahan hingga laga usai. (AP/Armando Franca)

Berita Terkait