Foto: 7 Juru Taktik Jempolan yang Bisa Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 02 Okt 2021, 14:13 WIB
Rentetan hasil buruk yang dialami Barcelona membuat kursi pelatih Ronald Koeman kini berada di ujung tanduk. Teranyar Barca dipermalukan Benfica tiga gol tanpa balas di Liga Champions. Berikut 7 kandidat yang layak menggantikan Koeman di Barcelona.
Joachim Loew - Juru taktik yang berhasil membawa Timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 bisa dibilang sangat layak menjadi pelatih Barcelona. Dengan segudang pengalaman dan prestasi yang pernah ditorehkan, Barca diprediksi bisa bangkit dibawah kendalinya. (AFP/Frank Augstein)
Antonio Conte - Reputasi pria Italia ini sebagai pelatih bermental juara sudah tidak perlu diragukan lagi. Tangan dinginnya sukses membawa Juventus, Chelsea hingga Inter Milan menjadi kampiun di liganya masing-masing. (AFP/Vincenzo Pinto)
Xavi Hernandez - Legenda Barcelona ini sudah sejak lama diinginkan manajemen Blaugrana untuk mengisi kursi pelatih. Sejauh ini, prestasi Xavi sebagai pelatih juga cukup mentereng yakni dengan mempersembahkan empat trofi untuk Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)
Roberto Martinez - Pelatih Timnas Belgia ini cukup santer dikabarkan menjadi kandidat pengganti Koeman di Barcelona. Pria berusia 48 mampu membawa Belgia meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menembus perempat final di Euro 2020.(AFP/Stuart Franklin)
Henrik Larsson - Pria asal Swedia ini merupakan asisten alias tangan kanan Koeman di Barcelona. Larsson yang pernah membawa Blaugrana juara Liga Champions 2005-2006 ini bisa menjadi solusi jangka pendek jika Koeman dipecat. (AFP/Josep Lago)
Rudi Garcia - Pelatih asal Prancis ini merupakan juru taktik sarat pengalaman. Gaya sepakbola menyerang yang melekat pada Rudi Garcia sepertinya bisa cocok untuk Barcelona yang punya banyak penyerang hebat di skuadnya. (AFP/Philippe Desmazes)
Erik ten Hag - Pria berkepala plontos ini sukses mengharumkan Ajax Amsterdam dengan sederet prestasi seperti gelar juara Eredivisie hingga KNVB Cup. Dengan kepiawaiannya meramu tim, pelatih berusia 51 tahun itu sepertinya layak menjadi pengganti Koeman di Barcelona. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait