Foto: 5 Pelatih Uzur yang Masih Aktif Membesut Klub di Liga Top Eropa, Manuel Pellegrini Tertua

oleh Hendriyan diperbarui 04 Okt 2021, 14:27 WIB
Bagi para pelatih berikut, usia tidak menjadi halangan untuk terus menekuni karier kepelatihan. Dengan fisik yang makin renta, mereka masih dipercaya menangani klub-klub di liga top Eropa. Mau tahu siapa saja mereka? Yuk simak hingga tuntas 5 nama berikut. (AFP/Cristina Quicler)
Gian Piero Gasperini. Pelatih asal Italia berusia 63 tahun ini kini menjalani musim keenamnya bersama Atalanta di Liga Italia. Sejak debut manajerialnya pada 2003, tercatat baru 5 klub yang dibesutnya hingga kini, yaitu Crotone, Genoa, Inter Milan, Palermo dan Atalanta. (AP/Luca Bruno)
Marcelo Bielsa. Pelatih asal Argentina berusia 66 tahun ini kini menjalani musim keempatnya bersama Leeds United di Liga Inggris. Empat tim besar, Bilbao, Marseille, Lazio dan Lille pernah dibesutnya sejak melakukan debut manajerialnya bersama Newell's Old Boys pada Juli 1990. (AFP/Oli Scarff)
Fabrizio Castori. Pelatih asal Italia berusia 67 tahun ini menjalani periode ketiganya sejak musim 2020/2021 bersama Salernitana yang musim ini promosi ke Serie A. Sejak debut kepelatihannya pada Juli 1991, beberapa klub yang pernah ditanganinya hanya berstatus semenjana. (AFP/Tiziana Fabi)
Aurelio Andreazzoli. Pelatih asal Italia berusia 67 tahun ini menjalani periode ketiganya awal musim 2021/2022 ini bersama Empoli. Sejak debut kepelatihannya pada Februari 2013, baru 3 klub yang pernah dilatihnya, yaitu AS Roma, Empoli dan Genoa. (AFP/Miguel Medina)
Manuel Pellegrini. Pelatih asal Cile berusia 68 tahun ini kini menjalani musim keduanya bersama Real Betis di LaLiga. Klub pertama yang ditanganinya adalah Universidad de Chile pada Januari 1988. Bersama Manchester City meraih trofi Premier League pada musim 2013/2014. (AFP/Cristina Quicler)

Berita Terkait