Foto: 9 Julukan yang Bikin Ngakak dari Fans Bulu Tangkis Indonesia untuk Para Pebulu Tangkis Top Dunia, dari Haji Endo hingga Takoyaki

oleh Hendriyan diperbarui 05 Okt 2021, 19:17 WIB
Para fans bulu tangkis Indonesia memang terkenal kreatif dalam memberi julukan atau panggilan untuk para pebulu tangkis pujaan mereka. Tidak hanya para pemain Indonesia yang diberi julukan yang menggelitik, namun juga para pemain dari negara lain. Simak ya! (Kolase AFP)
Mohammad Ahsan. Selain mendapat julukan The Daddies bersama pasangan ganda putranya, Hendra Setiawan, ia juga akrab dipanggil "Babah" sebagai pemberian para fans yang awalnya adalah panggilan akrab dari para anak-anaknya. (AP/Dita Alangkara)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Akibat isu kedekatan keduanya menyeruak, pasangan ini mendapat julukan "The Honey Couple". Bukan tanpa alasan, mereka kerap pamer kemesraan saat di lapangan. Mereka pun lebih senang dengan julukan tersebut dibandingkan akronim "Pramel". (AP/Rui Vieira)
Marcus Fernaldi Gideon. Berasal dari etnis Cina, Marcus Fernaldi Gideon akrab dipanggil "Komar", alias Koh Marcus oleh para fans bulu tangkis Indonesia. (Dok. PBSI)
Chen Qingchen. Dengan gaya rambut poni, Chen Qingchen dijuluki "Dora", salah satu tokoh kartun anak-anak oleh para fans bulu tangkis Indonesia. Kini, ia agak merubah penampilannya dengan menyembunyikan potongan poninya dengan jepit rambut. (AFP/Alexander Nemenov dan Patrick Hamilton)
Hiroyuki Endo. Pemain ganda putra Jepang ini dipanggil "Haji Endo" oleh para fans bulu tangkis Indonesia. Bukan tanpa alasan, karena di jersey memang namanya disingkat menjadi H. Endo, dan di Indonesia identik dengan gelar Haji, jadilah ia dipanggil Haji Endo. (AFP/Adrian Dennis)
Yuta Watanabe. Saking imutnya rupa dan penampilan dari pasangan Hiroyuki Endo di ganda putra ini, ia kerap dipanggil dengan julukan "Dedek Yuta" ataupun "Atuy", berasal dari namanya yang dibaca terbalik. (AFP/Ed Jones)
Kento Momota dan Anthony Ginting. Kerap bertemu dalam laga-laga yang alot dan mendebarkan, dua pemain tunggal putra andalan Jepang dan Indonesia ini sangat akrab dengan panggilan "Momogi", singkatan dari nama keduanya, Momota dan Ginting. (AFP/STR)
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan ganda putra Jepang ini mendapat julukan atau akrab dipanggil seperti jenis makanan dengan akronim dari nama mereka, "Takoyaki". (AFP/Fabrice Coffrini)
Zhang Nan. Mantan pebulu tangkis Cina ini mempunyai kisah asmara yang unik. Ia terlibat cinta segitiga dengan pasangan ganda putri Cina, Zhao Yunlei dan Tian Qing. "Kang Nanang", julukannya, akhirnya menikahi Tian Qing setelah ditinggal Zhao Yunlei, pasangan ganda campurannya. (AFP/Romeo Gacad)

Berita Terkait