Foto: Park Ji-Sung dan 5 Pemain Terbaik Korea Selatan yang Pernah Berlaga di Liga Eropa

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Okt 2021, 09:57 WIB
Park Ji-Sung merupakan mantan gelandang andalan Setan Merah dan menjadi salah satu pemain Asia tersukses yang pernah bermain di Eropa. Ia tercatat pernah membela PSV Eindhoven, Queens Park Rangers, dan Manchester United. Total 13 trofi ia raih bersama MU dan 4 trofi bersama PSV. (AFP/Andrew Yates)
Lee Young-Pyo merupakan mantan pemain Tottenham Hotsupr yang dulunya pernah bermain bersama Park Ji Sung di PSV. Pesepak bola yang berposisi di bek kiri tersebut tercatat pernah bermain di PSV Einhoven, Tottenham Hotspur, dan Borussia Dortmund. (AFP/Chris Young)
Ki Sung-Yueng menghabiskan delapan setengah musim berkarier di Liga Inggris. Ia tercatat pernah membela Swansea City, Sunderland, dan Newcastle United. Selain itu, Sung Yueng juga pernah bermain di Glasgow Celtic dan Real Mallorca. (AFP/Ian Kington)
Koo Ja-Cheol (tengah) tercatat pernah berkarier di Liga Jerman selama delapan setengah tahun. Koo pernah membela tiga klub Bundesliga yaitu VfL Wolfsburg, Mainz 05, dan Augsburg. Saat ini dirinya bermain di Liga Qatar bersama Al-Khor FC. (AFP/Ronny Hartmann)
Cha Bum-Kun (kiri) menjadi pemain Korea Selatan yang cukup berprestasi di era 70-an. Ia tercatat telah menorehkan 369 penampilan di Liga Jerman bersama Darmstadt 98, Eintracht Frankfurt, dan Bayer Leverkusen. Cha juga merupakan top skor spanjang masa Timnas Korea Selatan. (AFP/Jung Yeon-je)
Heung Min-Son sering dianggap pemain Asia terbaik saat ini. Ia tercatat telah menorehkan 73 gol dan 43 assist dari 202 penampilannya bersama Tottenham Hotspur. Son sebelumnya pernah berkarier di Liga Jerman bersama Hamburg SV dan Bayer Leverkusen. (AFP/Pool/Shaun Botterill)