Foto: Barisan Pemain Kelas Dunia yang Kian Cemerlang Setelah Meninggalkan Liverpool

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Okt 2021, 11:27 WIB
Liverpool merupakan salah satu klub besar Liga Inggris dengan sederet prestasi bergensi. Sejumlah pemain kelas dunia pun tercatat pernah berseragam The Reds. Berikut ini para pemain yang ternyata semakin cemerlang setelah meninggalkan Anfield.
Luis Suarez - Striker Ateltico Madrid ini merupakan bomber tajam dengan torehan 69 gol dari 110 penampilan saat berseragam Liverpool. (AFP/Paul Ellis)
Penampilan apiknya tersebut membuat Barcelona tertarik mendatangkannya. Bersama Trio MSN Messi dan Neymar, Suarez merasakan masa keemasan dengan mempersembahkan treble winner pada musim 2014/2015 untuk Blaugrana. (AFP/Lluis Gene)
Xabi Alonso - Pemain asal Spanyol ini merupakan duet maut Steven Gerrard di lini tengah Liverpool. Kombinasi keduanya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions 2005 yang populer dengan sebutan The Miracle of Istanbul. (AFP/ Kazuhiro Nogi)
Pada tahun 2009, Xabi Alonso memutuskan hijrah ke Real Madrid. Bersama El Real, Alonso kian dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dengan sederet trofi bergengsi untuk Los Blancos. (AFP/Gerard Julien)
Javier Mascherano - Pesepak bola yang terkenal dengan permainan ngotot ini pernah berseragam Liverpool pada tahun 2007 hingga 2010. Bersama The Reds ia mampu memainkan laga sebanyak 94 kali dengan torehan 2 gol. (AFP/Andrew Yates)
Mascherano hengkang ke Barcelona pada tahun 2010 dan berubah posisi menjadi bek tengah. Menariknya, peran baru tersebut membuat permainan Mascherano kian apik. Bersama Barca, Mascherano sukses mempersembahkan total 18 trofi. (AFP/Josep Lago)
Iago Aspas - Pemain yang didatangakn dari Celta Vigo pada 2013 itu nyatanya kesulitan menembus skuat utama Liverpool. Ia kalah bersaing dengan Sterling, Suarez, hingga Sturridge. (AFP/Pornchai Kittiwongsakul)
Kondisi tersebut memaksanya hengkang demi menambah menit bermain. Keputusan Aspas tepat, ia sukses membawa Sevilla juara piala Eropa pada musim 2014/2015 dan kini bersama Celta Vigo kariernya bisa dibilang cemerlang dengan torehan-torehan golnya. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait