Foto: 5 Pemain Top Prancis yang Tak Dipanggil Didier Deschamps ke Timnas untuk Semifinal UEFA National League 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Okt 2021, 12:11 WIB
Pelatih Didier Deschamps telah merilis daftar nama pemain yang akan memperkuat Timnas Prancis di babak Semifinal UEFA National League 2021 melawan Belgia. Mengejutkannya, ada beberapa pemain top yang tidak masuk ke dalam rencananya tersebut. Berikut ulasannya.
N'golo Kante merupakan gelandang andalan Timnas Prancis di laga Internasional beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ia harus absen kala pertandingan Semifinal UEFA National League 2021 nanti melawan Belgia, akibat terpapar COVID-19 pada pekan lalu. (AFP/Pool/Tibor Illyes)
Kingsley Coman menjadi sayap andalan Deschamps di skuat Les Bleus beberapa tahun terakhir. Ia diketahui mengalami masalah pada jantungnya pada pertengahan September lalu dan harus absen untuk memperkuat Timnas Prancis pada laga Semifinal UEFA National League 2021 nanti. (AFP/Patrik Stollarz)
Olivier Giroud mampu tampil impresif di Liga Italia, bahkan mampu menempati urutan kedua klasmen sementara bersama AC Milan. Namun, Hal tersebut tak membuat pelatih Didier Deschamps untuk membawanya ke laga Semifinal UEFA National League 2021 nanti. (AFP/Franck Fife)
Clément Lenglet merupakan salah satu pemain bertahan yang dibawa Deschamps ke Euro 2020. Sayangnya, ia tak dipanggil lagi di babak Semifinal UEFA National League 2021 akibat penampilannya yang kurang memuaskan bersama Barcelona. (AFP/Lionel Bonaventure)
Tak ada alasan yangg jelas mengapa Thomas Lemar (kanan) tak dipanggil Deschamps untuk laga Semifinal UEFA National League 2021. Padahal, ia merupakan salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid meraih juara Liga Spanyol musim lalu. (AFP/Thomas Samson)