Foto: Prancis ke Final UEFA Nations League 2021 usai Comeback Dramatis Singkirkan Belgia

oleh Hendriyan diperbarui 08 Okt 2021, 07:03 WIB
Timnas Prancis melaju ke final UEFA Nations League 2021 setelah menang dramatis 3-2 atas Belgia dalam babak semifinal di Juventus Stadium, Turin, Kamis (7/10/2021). Les Bleus sempat tertinggal 2 gol sebelum akhirnya comeback dan memukul balik Belgia di ujung laga. (AP/Luca Bruno)
Belgia membuka peluang di menit ke-3 melalui sepakan terarah Kevin De Bruyne yang masih dapat ditepis kiper Prancis, Hugo Lloris. (AP/Pool/Massimo Rana)
Belgia akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-37 melalui Yannick Carrasco. Ia berhasil menusuk dari sisi kiri pertahanan Prancis untuk melepaskan sepakan rendah yang gagal diantisipasi Hugo Lloris. (AFP/Pool/Massimo Rana)
Empat menit kemudian Belgia menggandakan keunggulan 2-0 melalui Romelu Lukaku. Tembakannya dari sudut sempit usai menerima umpan Kevin De Bruyne menaklukkan Hugo Lloris. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Prancis yang tertinggal dua gol bangkit di babak kedua. Karim Benzema memperkecil kedudukan 1-2 lewat golnya pada menit ke-62. Usai menerima umpan Kylian Mbappe, ia meliuk-liuk melewati beberapa pemain belakang Belgia untuk kemudian menaklukkan Thibaut Courtois. (AP/Luca Bruno)
Pada menit ke-67 Prancis mendapat hadiah penalti usai Antoine Griezmann dilanggar Youri Tielemans di dalam kotak penalti. Keputusan diambil setelah wasit memeriksa rekaman VAR. (AP/Pool/Massimo Rana)
Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan skor 2-2. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Pada menit ke-86 Romelu Lukaku mencetak gol untuk Belgia usai menerima umpan dari Yannick Carrasco. Sayang, golnya dianulir wasit usai melihat rekman VAR. Romelu Lukaku dinyatakan offside sebelum menerima umpan dari Yannick Carrasco. (AP/Pool/Massimo Rana)
Prancis justru mencetak gol ketiganya ke gawang Belgia pada menit ke-90. Tembakan keras Theo Hernandez dari dalam kotak penalti menaklukkan kiper Belgia, Thibaut Courtis. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai. Prancis lolos ke final UEFA Nations League untuk menantang Spanyol yang sebelumnya sukses menaklukkan Italia. (AP/Luca Bruno)

Berita Terkait