Foto: Come Back Manis Prancis, Antarkan Les Bleus Jadi Juara UEFA National League 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Okt 2021, 08:41 WIB
Prancis berhasil merebut gelar juara UEFA National 2021 setelah mengalahkan Spanyol di babak final. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Les Bleus sukses melakukan come back manis yang berujung kemenangan. (AP/Pool/Miguel Medina)
Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Spanyol dan Prancis tampak saling mengancam, namun kedua tim memliki pertahanan yang solid. Pertandingan tak banyak diwarnai peluang yang berarti hingga menit ke-30. (AFP/Franck Fife)
Pertahanan Prancis harus berkurang kekuatannya setelah pelatih Didier Deschamps terpaksa menarik Raphael Varane pada menit ke-43. Ia digantikan oleh Upamecano akibat cedera. (AFP/Franck Fife)
Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Spanyol akhirnya membuka keunggulan di menit ke-64. Mikel Oyarzabal (kanan bawah) sukses memanfaatkan umpan terobos Sergio Busquets untuk melewati bek Prancis dan melesatkan bola ke sudut jauh gawang Hugo Lloris. (AP/Pool/Miguel Medina)
Prancis langsung membalas dua menit berselang. Umpan sempurna Mbappe, mampu diselesaikan oleh Benzema dengan sepakan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh kiper Unai Simon. Skor menjadi satu sama. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)
Prancis membuat come back sempurna pada menit ke-80. Penyerang andalan PSG, Kylian Mbappe (kiri) berhasil membalikkan skor pertandingan menjadi 2-1. Umpan daerah yang dilesatkan oleh Theo berhasil dimanfaatkan untuk mengecoh Garcia dan menaklukkan kiper Unai Simon. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)
Gol Mbappe sekaligus mengunci kemenangan Prancis atas Spanyol di laga Final UEFA National League 2021. Les Bleus sukses menakhlukkan La Furia Roja dengan skor 2-1. (AFP/Franck Fife)