Foto: 5 Gelandang dengan Presentase Passing Tertinggi di Liga Top Eropa pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Okt 2021, 11:17 WIB
Thiago Alcantara merupakan playmaker hebat yang memiliki skill dribbling dan visi yang sangat baik. Hal tersebut lantas membuat Liverpool tertarik untuk memboyongnya pada musim lalu. Alcantara tercatat memiliki presentase passing sebesar 90,9% pada musim ini. (AFP/Pool/Neil Hall)
Marco Verratti adalah salah satu pemain yang membawa Italia menjuarai Euro 2020. Ia juga mampu membuktikan kualitasnya sebagai gelandang yang mumpuni di Paris Saint-Germain. Hingga pekan ini, Verrati tercatat mampu menorehkan presentase passing sebesar 91,2%. (AFP/Franck FIfe)
Sergio Busquets merupakan pemain penting di lini tengah Barcelona. Ia juga sukses mengantarkan Timnas Spanyol dalam meraih beberapa gelar dalam satu dekade terakhir. Tak heran jika presentase passingnya mencapai 91.3%. (AFP/Jose Jordan)
Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)
Toni Kroos diboyong Real Madrid pada 2014 silam dari Bayern Munchen. Kroos merupakan gelandang yang memiliki keahlian dalam passing pendek, passing jauh, dan shooting jarak jauh. Ia merupakan pemain dengan presentase passing paling tinggi yaitu sebanyak 92%. (AFP/Gabriel Bouys)