Foto: 5 Pemain Kunci Kemenangan Prancis atas Spanyol di Final UEFA Nations League 2021, Ada Duet Benzema - Mbappe

oleh Hendriyan diperbarui 12 Okt 2021, 10:21 WIB
Prancis menjadi kampiun UEFA Nations League 2021 usai membungkam Spanyol 2-1 dalam laga final, Sabtu (10/10/2021). Tercatat ada 5 pemain kunci yang tampil apik dan akhirnya memukul balik Spanyol yang sempat unggul satu gol lebih dahulu. Simak ulasannya. (AFP/Franck Fife)
Jules Kounde. Bek tengah Prancis berusia 22 tahun ini mampu menjalankan perannya di lini pertahanan usai ditinggal tandemnya, Raphael Varane karena cedera. Tekel bersih dan intersep yang tepat mampu mengunci pergerakan beberapa penyerang Spanyol yang mengancam di muka gawang. (AP/Luca Bruno)
Theo Hernandez. Bek kiri berusia 24 tahun ini dapat menjelma menjadi sayap kiri yang mampu berbagi peran saat bertahan ataupun menyerang. Hal ini berimbas lini serang Prancis menjadi makin kuat, demikian pula pertahanan pun semakin solid dan sukar ditembus Spanyol. (AP/Pool/Miguel Medina)
Paul Pogba. Gelandang berusia 28 tahun ini mampu menggantikan posisi N'Golo Kante yang terpapar COVID-19. Perannya di lini tengah Prancis bersama Aurelien Tchouameni mampu memberi rasa aman di belakang dan banyak memberi operan mematikan ke lini depan. (AP/Pool/Miguel Medina)
Karim Benzema. Striker berusia 33 tahun ini mampu menyamakan skor 1-1 dengan cepat hanya dalama waktu 2 menit usai kebobolan pada menit ke-64. Andai Spanyol dibiarkan memimpin terus hingga waktu yang lama, Prancis belum tentu dapat menemukan momen titik balik. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)
Kylian Mbappe. Striker berusia 22 tahun ini mampu menjadi rekan duet Karim Benzema di lini depan Prncis. Gol kemenangan pada menit ke-80 menjadi bukti jika dirinya layak berpredikat striker muda terbaik saat ini yang agak terkikis dalam aksinya bersama PSG. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Berita Terkait