Foto: Timnas Indonesia dan Pesona Ricky Kambuaya, Mutiara dari Tanah Papua

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Okt 2021, 19:03 WIB
Ricky Kambuaya berhasil menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong kala dirinya ditunjuk sebagai starter di lini tengah Timnas Indonesia. Ia mampu tampil meyakinkan di atas lapangan dengan mempersembahkan dua kali kemenangan bagi skuat Merah Putih. (Dok. PSSI)
Pemain kelahiran Sorong, Papua tersebut tercatat bermain selama 72 menit di leg pertama saat Timnas Indonesia menang 2-1 dan diganti akibat cedera. Sedangkan di leg kedua, ia bermain 89 menit saat Timnas Indonesia menang 3-0. (Dok. PSSI)
Kambuaya juga tercatat mampu mencetak satu gol di leg kedua. Berawal dari umpan Evan Dimas yang berhasil dipotong oleh bek Chinese Taipei, Chen Ting-Yang, membuat bola mengarah ke dirinya yang tak terkawal dan melesatkan tendangan keras menembus penjagaan kiper Shin-An. (Dok. PSSI)
Selain di Timnas, Ricky Kambuaya juga berhasil tampil mengagumkan di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persebaya Surabaya. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mengemas tiga gol hingga pekan keenam ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sebelum membela Persebaya Surabaya, Kambuaya mengawali karier di Liga 1 bersama PSS Sleman di bawah asuhan Seto Nurdiantoro. Ia bermain 18 pertandingan dengan memberikan satu assist. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait