Sukses


Bali United Selow Dulu Sebelum Menantang Persib di Babak Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Skuad Bali United diliburkan sementara pasca kekalahan menghadapi Persita Tangerang dalam pekan terakhir BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena.

Selain itu, Mohammed Rashid dkk. diliburkan untuk menjaga kondisi kebugaran dari semua pemain sebagai persiapan menghadapi Persib Bandung dalam semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Kekalahan menghadapi Persita tampaknya juga tidak terlalu membebani seluruh skuad Serdadu Tridatu seperti yang diungkapkan Mohammed Rashid.

“Sebenarnya kekalahan kemarin, bukan yang kami harapkan untuk mengakhiri musim ini. Tapi Alhamdulillah, kami bisa fokus ke Championship Series Liga 1,” ucapnya.

Jadwal semifinal belum pasti sebab masih menunggu hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Irak di Piala Asia U23. Melihat situasi ini, Teco pun sedikit kesulitan dalam menentukan program latihan yang tepat untuk menghadapi Persib.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Kepastian Jadwal

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Dipta. Teco mencoba untuk memaksimalkan lga kandang. Jika berhasil menang apalagi sampai unggul cukup banyak, kondisi tersebut akan mempermudah langkah Bali United ke final dan lebih mudah ketika leg kedua di markas Persib Bandung.

Jika Skuad Garuda Muda berhasil menang di perebutan ketiga atas Irak, maka pertandingan Championship Series berlangsung pada 9 dan 10 Mei 2024.

Namun jika Timnas Indonesia U23 kalah dari Irak di perebutan ketiga dan harus mengikuti babak playoff Olimpiade Paris 2024 menghadapi Timnas Guinea U23, maka pertandingan Championship Series baru dimulai pada 14 dan 15 Mei mendatang.

“Kami masih tunggu kapan waktu buat main lawan Persib Bandung. Waktu kami sudah tahu benar kapan jadwal bermain hari apa sehingga kami bisa atur persiapan latihan dalam tim dengan program yang tepat," bebernya.

3 dari 4 halaman

Kemenangan

Teco memang mengaku mengincar kemenangan di laga kandang. Namun ia tidak menampik jika Persib bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Pelatih berpaspor Brasil ini menilai, Persib musim ini menjadi tim yang konsisten meskipun belum pernah menang menghadapi Bali United sejak era Liga 1 2017.

"Kami pasti punya dua pertandingan di Bali dan di Bandung, dua tim punya kualitas pemain bagus di sana kami pasti respect sama mereka. Kami harus memiliki persiapan yang benar, dan waktu pertandingan bisa menang di rumah di Bali," ucap pelatih berpaspor Brasil ini.

Teco enggan kecolongan menghadapi Persib. Sebab target pribadinya direvisi dari lolos championship series, menjadi lolos final championship series. Itu sebabnya saat menghadapi Persita, Teco tidak menurunkan pemain utamanya.

Bahkan Teco sampai menurunkan Maori Simon sebagai debutan di BRI Liga 1 musim ini. Tujuan Teco saat itu hanya untuk meminimalkan potensi cedera dan menjaga kondisi kebugaran anak asuhnya sebelum menghadapi Persib.

4 dari 4 halaman

Akhir Musim yang Sengit

Video Populer

Foto Populer