Sukses


Rumor Anderson Salles Bakal Merapat ke Persis Solo, Manajer Laskar Sambernyawa: Tunggu Kejutannya Saja!

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memberikan tanggapannya soal munculnya rumor transfer terhangat yang menyangkut bek asing milik Bhayangkara FC, Anderson Salles.

Belakangan ini, muncul desas-desus soal ketertarikan Persis Solo mendatangkan Anderson Salles. Penyebabnya, akun Instagram resmi Persis mengunggah foto pelatihnya, Milomir Seslija, yang berjabat tangan dengan bek asal Brasil itu.

Momen ini tertangkap setelah Laskar Sambernyawa melakoni pertandingan terakhirnya pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di markas The Guardian, Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Chairul Basalamah pun tak menampik bahwa pihaknya sudah menyusun gambaran skuad untuk mengarungi musim depan. Ini termasuk rencana transfer yang akan dimatangkan lagi sebelum dieksekusi.

“Habis ini kami akan menggelar rapat, kemudian kami bicara semuanya. Ditunggu kejutannya saja. Yang jelas sudah ada plan-nya. Kami akan matangkan lagi,” kata Chairul Basalamah, Kamis (2/5/2025).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hati-hati Rekrut Pemain Baru

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, setelah berakhirnya kompetisi musim 2023/2024, jajaran manajemen tengah melakukan evaluasi terhadap performa para pemain, termasuk amunisi asing.

Hasil evaluasi inilah yang akan menjadi pertimbangan Persis dalam merekrut pemain. Sebab, kata Abud, pihaknya tak ingin sembarangan mendatangkan pemain baru, termasuk mendatangkan penggawa asing.

“Kami sangat berhati-hati dan belajar banget dari pembelanjaan sebelumnya. Yang pasti, soal transfer pemain asing, tunggu saja kelanjutannya,” ujar mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut.

3 dari 4 halaman

Rumor Pemain Baru Memanas

Rumor yang memunculkan sosok Anderson Salles ini memang tak datang begitu saja. Sebab, ada beberapa alasan yang turut menguatkan isu tersebut selain munculnya foto Milo dan pemain asal Brasil itu.

Saat ini, salah satu bek asing milik Persis, Diego Bardanca, tengah mengalami cedera. Pemain berpaspor Filipina itu harus absen hingga akhir musim dan tak bisa membantu perjuangan Laskar Sambernyawa.

Selain itu, kontrak bek tengah asal Brasil, Jaimerson Xavier, juga bakal segera kedaluwarsa pada akhir musim ini. Situasi ini menguatkan sinyal ketertarikan Persis terhadap Anderson Salles kian menguat.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persis di Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer