Foto: 3 Debutan Timnas Indonesia yang Menjadi Bintang di Era Shin Tae-yong usai Laga Kontra Chinese Taipei

oleh Hendriyan diperbarui 13 Okt 2021, 20:53 WIB
Usai Timnas Indonesia mengalahkan Chinese Taipei dengan agregat 5-1 dalam 2 leg pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, muncul 3 nama baru yang menjadi bintang dalam dua laga tersebut. Mereka dipercaya pelatih Shin Tae-yong usai tampil apik di BRI Liga 1. (Dok. PSSI)
Miftah Anwar Sani. Bek kiri Timnas Indonesia berusia 26 tahun ini melakukan debutnya saat diturunkan Shin Tae-yong di leg pertama saat Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei. Ia menyumbang assist untuk proses gol pertama yang dicetak Ramai Rumakiek. (Dok. PSSI)
Miftah Anwar Sani didatangkan Barito Putera dari klub Divisi Utama Liga Bosnia Herzegovina pada 5 Juni 2021. Dalam BRI Liga 1 2021 ia telah bermain dalam 3 laga saat melawan Bali United, Borneo FC dan Persikabo 1973. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ricky Kambuaya. Gelandang Timnas Indonesia berusia 25 tahun ini melakukan debutnya saat diturunkan Shin Tae-yong di leg pertama saat Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei. Pada leg kedua ia mencetak 1 gol indah melalui tembakan keras dan membawa Indonesia menang 3-0. (Dok. PSSI)
Ricky Kambuaya didatangkan Persebaya Surabaya dari PSS Sleman pada 2 Januari 2020. Dalam BRI Liga 1 2021 ia telah bermain dalam 5 laga dengan mencetak 3 gol. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ramai Rumakiek. Sayap Timnas Indonesia berusia 19 tahun ini melakukan debutnya saat diturunkan Shin Tae-yong dan langsung mencetak gol di leg pertama saat Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei. Tak lama usai mencetak gol, ia ditarik keluar akibat mengalami cedera. (Dok. PSSI)
Ramai Rumakiek didatangkan Persipura Jayapura dari Akademi Persipura pada 9 Mei 2021. Dalam BRI Liga 1 2021 ia telah bermain dalam 5 laga dengan mencetak 1 gol saat menghadapi Persita Tangerang pada matchday pertama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait