Foto: PON XX Papua Hampir Usai, Papua Raih Emas Pertama dari Cabor Atletik Nomor Lempar Cakram Putra Melalui Arnoldus Gawai Kaize

oleh Hendriyan diperbarui 14 Okt 2021, 11:23 WIB
Tuan rumah Papua akhirnya mampu meraih medali emas di cabang atletik PON XX Papua melalui Arnoldus Gawai Kaize pada nomor lempar cakram putra di GOR Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021). Ia berhasil menyisihkan lawan-lawanya dengan lemparan 49,78 meter. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Medali emas yang diraih Arnoldus Gawai Kaize adalah medali emas pertama yang diraih kontingen Papua dari cabang atletik menjelang berakhirnya Pesta Olahraga empat tahunan, PON XX Papua. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Sebelumnya, kontingen Papua baru mengumpulkan 1 medali perak dan 3 perunggu dari cabang atletik PON XX Papua. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Medali perak untuk nomor lempar cakram putra diraih atlet Sumatera Utara, Hardodi Sihombing dengan lemparan sejauh 49,70 meter dan perunggu diraih atlet Jawa Tengah, Galih Yoga dengan lemparan sejauh 47,74 meter. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Meski meraih medali emas, Arnoldus Gawai Kaize belum mampu memecahkan rekor PON sejauh 50,26 meter yang dipegang atlet Jawa Timur, Hermanto yang dibuatnya pada ajang PON XVIII Riau tahun 2012. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Medali emas yang direbut dalam keikutsertaannya yang pertama di ajang multievent nasional empat tahunan ini dipersembahkannya untuk seluruh masyarakat Papua yang mendukungnya. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)
Kontingen Jawa Barat masih menempati posisi teratas dalam perolehan medali di cabor atletik dengan mengumpulkan total 7 medali emas dan 3 medali perak. (PB PON XX Papua/Ady Sesotya)