Foto: Dua Gol Ricky Cawor Bawa Papua Raih Emas di PON XX Papua

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Okt 2021, 20:23 WIB
Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Papua unggul 2-0 atas Aceh. Semua gol Papua diborong Ricky Ricardo Cawor. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Pertandingan yang digelar di stadion Mandala, Kota Jayapura ini berlangsung dengan tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi meraih medali emas. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Baru empat menit laga berjalan, tim Papua mendapatkan hadiah penalti setelah Rezal Mursalin melakukan handsball di kotak penalti. Sang kapten, Ricky Cawor yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Tim Papua sukses menggandakan kekunggulan. Ricky Cawor lagi-lagi mengoyang gawang Chairil Zul melalui aksi individu yang kemudian diselesaikan dengan penyelesaian akhir ke pojok gawang Aceh. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 tidak berubah sehingga tim Papua yang dilatih oleh Eduard Ivakdalam sukses meraih medali emas di Cabor sepak bola putra ini. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Keberhasilan tim sepak bola putra Papua ini menambah manis catatan mereka di PON Papua ini. Pasalnya tim sepak bola putri Papua juga berhasil memenangkan medali emas sebelumnya. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Jadi kontingan Papua sukses mengawinkan medali emas di sepak bola putra dan putri. Tambahan satu medali emas ini juga mengukuhkan posisi Papua di peringkat empat klasemen perolehan medali sementara PON XX ini. (PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)