Foto: Raphinha Cetak Dua Gol, Brasil Hajar Uruguay 4-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 15 Okt 2021, 11:23 WIB
Raphinha, gelandang Brasil yang bermain bersama Leeds United di Liga Inggris menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 Selecao atas Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Mengoleksi 31 poin, Brasil kukuh di puncak klasemen. (AP/Andre Penner)
Brasil langsung menyerang Uruguay di awal laga dan mampu unggul 1-0 pada menit ke-10. Neymar berhasil memanfaatkan umpan lambung Fred dengan penyelesaian dingin yang mengecoh penjaga gawang Fernando Muslera. (AP/Andre Penner)
Delapan menit berselang Brasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melaui Raphinha. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Neymar yang gagal ditangkap sempurna Fernando Muslera. (AP/Andre Penner)
Uruguay memperoleh peluang memperkecil keduduan pada menit ke-36. Tembakan Rodrigo Bentancur (kanan) usai menusuk dari sisi kanan masih melebar dari tiang gawang Brasil yang dikawal Ederson. (AP/Andre Penner)
Pada menit ke-40 Brasil hampir memperbesar keunggulan melalui Neymar. Tendangan volinya di depan gawang Uruguay masih mampu ditepis Fernando Muslera. (AP/Andre Penner)
Di awal babak kedua pada menit ke-56 Uruguay sempat mencetak gol melalui Edinson Cavani. Namun gol akhirnya dianulir karena Cavani terlebih dahulu terperangkap offside. (AP/Andre Penner)
Brasi kembali menjauh usai mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Raphinha (kanan) mencetak gol keduanya lewat sepakan ke tiang jauh setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Neymar. (AP/Andre Penner)
Uruguay akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-77. Eksekusi tendangan bebas Luis Suarez (tidak nampak) bersarang di pojok kanan gawang Ederson setelah melewati sela-sela pagar hidup para pemain Brasil. (AFP/Nelson Almeida)
Brasil kembali mencetak gol pada menit ke-83 untuk kembali menjauh 4-1. Gol dicetak Gabriel Barbosa melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Neymar. Meski sempat ditinjau VAR karena diduga offside, gol Gabriel Barbosa akhirnya tetap disahkan. (AP/Andre Penner)
Skor 4-1 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai. (AP/Andre Penner)

Berita Terkait