Foto: 5 Pemain Muda Barcelona yang Diorbitkan Ronald Koeman Menjadi Pilihan Utama

oleh Hendriyan diperbarui 15 Okt 2021, 21:03 WIB
Ronald Koeman memang gagal mengangkat prestasi Barcelona sejak ditunjuk manajemen Barca membesut Blaugrana sejak awal musim 2020/2021. Situasi makin pelik usai Lionel Messi terpaksa hengkang. Sisi positifnya, Koeman sukses memaksimalkan 5 talenta muda yang dipunya. (AFP/APA/Barbara Gindl)
Sergino Dest. Bek Belanda berusia 20 tahun ini didatangkan dari Ajax bersamaan dengan kedatangan Ronald Koeman di Barcelona pada musim 2020/2021 lalu. Ia langsung diberikan kepercayaan mengawal lini belakang Barca dan telah tampil dalam 49 laga dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Franck Fife)
Oscar Mingueza. Bek Spanyol berusia 22 tahun ini dipromosikan Ronald Koeman ke tim utama Barcelona pada musim 2020/2021 lalu. Seiring peningkatan performanya di lini belakang Barca, total ia telah tampil dalam 46 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assist. (AFP/Lluis Gene)
Ronald Araujo. Ronald Koeman mempercayakan bek tengah Uruguay berusia 22 tahun ini menggantikan posisi Gerard Pique yang tengah cedera pada musim lalu. Bersama Ronald Koeman, ia telah tampil dalam 42 laga dengan torehan 3 gol dan 1 assist. (AP/Manu Fernandez)
Frenkie De Jong. Gelandang berusia 24 tahun ini didatangkan dari Ajax satu musim sebelum Ronald Koeman bergabung. Di bawah Ronald Koeman, talentanya lebih dimanfaatkan dengan tampil lebih ofensif, dimana ia telah tampil dalam 59 laga dengan torehan 7 gol dan 10 ssist. (AFP/Lluis Gene)
Pedri. Ronald Koeman mempercayakan gelandang tengah 18 tahun ini melakukan debutnya di LaLiga saat menghadapi Villarreal, 27 September 2020. Hingga kini ia telah tampil dalam 56 laga dengan torehan 4 gol dan 6 assist. Ia pun tampil mengesankan di ajang Euro dan Olimpiade. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait