Foto: Deretan 5 Pesepak Bola Berusia Tua yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021, Giorgio Chiellini Tertua

oleh Hendriyan diperbarui 16 Okt 2021, 10:44 WIB
Penghargaan pesepak bola terbaik di dunia, Ballon d'Or edisi tahun 2021 tak lama lagi akan digelar. France Football sebagai penyelenggara telah merilis 30 nama nominasi. Tercatat, ada 5 dari para nominasi yang berusia tak lagi muda, di atas 34 tahun. Siapa saja? (AFP/Gabriel Bouys)
Leonardo Bonucci. Bek Juventus dan Timnas Italia ini kini berusia 34 tahun dan 5 bulan. Perannya bersama Giorgio Chiellini, rekan setimnya di Juventus berhasil membawa pulang trofi Euro 2020 tentunya menjadi alasan kuat ia dinominasikan dalam Ballon d'Or edisi 2021. (AFP/Pool/Andy Rain)
Luis Suarez. Striker Atletico Madrid dan Timnas Uruguay ini kini berusia 34 tahun dan 8 bulan. Keberhasilannya membawa Atletico meraih trofi LaLiga di musim debutnya sekaligus merusak dominasi Real Madrid dan Barcelona menjadi alasan kuat ia masuk nominasi edisi 2021. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Luka Modric. Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia ini kini berusia 36 tahun dan 1 bulan. Ia adalah satu-satunya pemain yang merusak dominasi Lionel Messi dan CR-7 dengan meraih Ballon d'Or pada edisi 2018. Tanpa gelar bersama klub dan Timnas, peluangnya kecil edisi kali ini. (AP/Darko Bandic)
Cristiano Ronaldo. Striker Timnas Portugal yang kini berseragam Manchester United ini kini berusia 36 tahun dan 8 bulan. Namanya kembali masuk nominasi Ballon d'Or 2021 antara lain karena konsistensi permainan di klub dan rentetan rekor pribadi bersama Timnas Portugal. (AFP/Sebastien Bozon)
Giorgio Chiellini. Bek Juventus dan Timnas Italia ini kini berusia 37 tahun dan 2 bulan. Keberhasilannya membawa Azzurri meraih trofi Euro 2020 dan penampilan konsistennya bersama Juventus jadi pertimbangan namanya layak dinominasikan meraih Ballon d'Or 2021. (AFP/Pool/John Sibley)

Berita Terkait