Foto: Jangan Sampai Lepas, Barcelona Pegang Erat Bocah 18 Tahun dengan Nilai Rp 16 Triliun

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Okt 2021, 12:03 WIB
Barcelona resmi memperpanjang kontrak pemain muda berbakatnya yang baru berumur 18 tahun, Pedri. Presiden Barcelona Joan Laporta bisa tersenyum manis akhirnya Pedri bisa diamankan dari godaan klub lain. (AFP/Lluis Gene)
Sang gelandang meneken kontrak baru berdurasi lima tahun dan akan membela Barcelona hingga tahun 2026. Sebelumnya, kontrak pemain 18 tahun akan habis pada Juni 2022 mendatang. (AFP/Lluis Gene)
Barca dan Pedri sepakat memasang klausul rilis sebesar 1 miliar euro (Rp 16 Triliun), setara 4 kali harga Kylian Mbappe saat ini. Artinya, tidak ada klub yang bisa merebut Pedri tanpa negosiasi langsung dengan Barca. (AFP/Lluis Gene)
Pedri sendiri menyambut gembira kontrak barunya di Barcelona. Dia menyebut klausul kontraknya sama sekali bukan beban, melainkan kepercayaan yang diberikan Blaugrana kepadanya. (AFP/Lluis Gene)
Pedri mengakui klausul rilis fantastis itu lebih mencuri perhatian. Namun, dia menegaskan bahwa kontrak itu adalah bukti komitmen dan kerja kerasnya untuk Barca. Dia fokus membantu klub kembali ke level top dan jadi juara. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait