Foto: 5 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Ajang Liga Champions, Mo Salah Teratas

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Okt 2021, 15:47 WIB
Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang Liga Champions. Winger asal Mesir tersebut, tercatat telah menorehkan gol sebanyak 32 kali. Musim ini, Salah juga mampu menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan raihan tujuh gol. (AFP/Pool/Tim Keeton)
Kapten sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard menjadi salah satu pencetak gol terbanyak The Reds di Liga Champions, yaitu 30 gol dari 87 penampilan. Kenangan paling membekas di ingatan fans Liverpool adalah golnya di laga final Liga Champions 2005 melawan AC Milan. (AFP/Olly Greenwood)
Duet Salah di lini depan Liverpool, Sadio Mane tercatat mampu mencetak 20 gol di ajang Liga Champions. Mane juga berjasa membawa Liverpool memenangi ajang tersebut pada 2018 lalu dan mengantarkan negaranya, Senegal mencapai runner-up piala Afrika 2019. (AFP/Pool/Jason Cairnduff)
Roberto Firmino merupakan pemain yang berkontribusi dalam serangan-serangan yang dibuat Liverpool. Dua gol dalam kemenangan 5-1 The Reds atas Porto pada 29 September lalu, membuat total golnya menjadi 18 gol di ajang Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)
Ian Rush (tengah) merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di semua kompetisi, yaitu 354 gol. Ian juga mampu menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa pada tahun 1984. Meskipun begitu, ia hanya mampu melesatkan 14 gol di ajang Liga Champions. (AFP/Peter Parks)