Foto: Wander Luiz dan Rashid Cetak Brace, Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman di Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Okt 2021, 22:04 WIB
Wander Luiz dan Mohammed Rashid masing-masing mencetak dua gol untuk kemenangan Persib Bandung saat menghadapi PSS Sleman. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persib mengawali pertandingan ini dengan berupaya tampil menekan pertahanan PSS Sleman. Upaya dari pemain Persib Bandung untuk mengancam gawang PSS Sleman belum membuahkan hasil. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Petaka menghampiri Persib di menit ke-34. Bola rebound yang berhasil ditepis oleh Teja Paku Alam berhasil disambar oleh Nemanja Kojic. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persib langsung tancap gas untuk mencetak gol balasan di awal babak kedua. Lini tengah Persib yang di motori Marc Klok langsung mambuat pertahanan PSS Sleman bekerja keras menangkal serangan Maung Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Langkah awal Persib untuk bangkit muncul di menit ke-53 karena mereka mendapat hadiah penalti. Itu bermula dari umpan lambung yang dikirim oleh Rashid diteruskan dengan pergerakan Frets Butuan yang kemudian dilanggar oleh pemain PSS. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Wander Luiz yang tampil sebagai eksekutor penalti tidak menyianyiakan kesempatan ini. Dia mencetak gol dengan sepakan mendatar kaki kanan mengarah ke sisi kiri gawang Miswar Saputra di menit ke-55. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Hanya dua menit dari gol itu, Persib akhirnya berhasil membalik kedudukan lewat Mohammed Rashid. Gelandang berpaspor Palestina itu mampu memanfaatkan umpan silang dari Zalnando yang akhirnya berhasil menjebol gawang PSS Sleman. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tak berhenti di situ, Rashid dan Wander Luiz seolah ingin menebus kesalahannya di babak pertama. Mereka berdua lagi-lagi mencetak gol bagi Persib Bandung dan membuat Persib unggul. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
PSS berhasil memperkecil kedudukan berkat penyelesaian yang dilakukan Irfan Jaya di menit ke-87. Kedudukan 4-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)