Foto: Penuh Drama, AC Milan Susah Payah Tundukkan Bologna Menuju Puncak Klasemen Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 24 Okt 2021, 09:09 WIB
AC Milan berhasil menang 4-2 atas tuan rumah Bologna dalam laga pekan ke-9 Liga Italia 2021/2022, Sabtu (23/10/2021). Banyak drama terjadi, diantaranya dua kartu merah dan gol bunuh diri Ibra. Dengan koleksi 25 poin, Rossoneri sementara memimpin di puncak klasemen. (AFP/Marco Bertorello)
AC Milan unggul 1-0 pada menit ke-16. Tembakan Rafael Leao usai menerima umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic sempat mengenai ujung kaki Gary Medel sebelum meluncur masuk ke dalam gawang Bologna yang dikawal Lukasz Skorupski. (AFP/Marco Bertorello)
Milan menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-35 setelah Bologna bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20. Davide Clabria mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola buangan Lukasz Skorupski yang tidak sempurna. (AFP/Marco Bertorello)
Bologna mampu memperkecil jarak mejadi 1-2 saat babak kedua berjalan 4 menit. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol bunuh diri saat menghalau bola dalam situasi sepak pojok. (AFP/Marco Bertorello)
Tiga menit kemudian Bologna menyamakan skor 2-2. Musa Barrow yang lolos dari jebakan offside berhasil menuntaskan umpan sodoran dari Roberto Soriano. (AFP/Marco Bertorello)
Pada menit ke-58 Bologna kembali kehilangan pemainnya dan harus tampil dengan 9 pemain. Roberto Soriano (kedua kanan) jadi pemain kedua yang diusir wasit usai tekelnya terhadap Fode Ballo-Toure diganjar kartu merah langsung. (AFP/Marco Bertorello)
Unggul jumlah pemain, AC Milan belum juga mencetak gol. Sundulan Olivier Giroud dari jarak dekat pada menit ke-76 masih mampu dimentahkan Lukasz Skorupski. (AFP/Marco Bertorello)
Bologna bahkan mendapatkan peluang emas pada menit ke-78. Tembakan Marko Arnautovic dari jarak dekat masih dapat diblok kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)
AC Milan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga untuk kembali memimpin 3-2. Tembakan Ismael Bennacer (tengah) dari luar kotak penalti menghujam gawang Bologna. (AFP/Marco Bertorello)
Zlatan Ibrahimovic membayar kesalahannya yang berujung gol bunuh diri dengan mencetak gol di menit ke-90. Tendangannya dari luar kotak penalti menembus pojok kiri gawang Bologna. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait