Foto: Hattrick Mohamed Salah ke Gawang Manchester United di Liga Inggris Catat Beberapa Rekor Saingi Cristiano Ronaldo

oleh Hendriyan diperbarui 25 Okt 2021, 08:57 WIB
Luar biasa Mohamed Salah! Tiga golnya bagi Liverpool ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) menjadi pukulan telak bagi Setan Merah dan tentunya pembuktian untuk sang rival, Cristiano Ronaldo yang telah kenyang dengan berbagai rekor. (AFP/Oli Scarff)
Tiga gol Mohamed Salah dicetak usai Liverpool mengungguli Manchester United 2-0 menjelang babak pertama usai, masing-masing lewat gol Naby Keita di menit ke-5 dan Diogo Jota di menit ke-14. (AFP/Oli Scarff)
Mohamed Salah juga berperan sebgai pemberi assist dalam gol pertama Liverpool yang dicetak Naby Keita. (AFP/Oli Scarff)
Gol pertama Mohamed Salah dicetak pada menit ke-38 lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Naby Keita dari sektor kiri pertahanan Mancheser United. (AP/Rui Vieira)
Gol kedua Mohamed Salah dicetak saat injury time babak pertama. Menerima umpan dari Diogo Jota, sepakan kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang David De Gea. (AP/Rui Vieira)
Gol ketiga Mohamed Salah dicetak di menit ke-50. Menerima umpan terobosan dari Jordan Henderson, Salah melakukan sprint hingga masuk ke dalam kotak penalti mendekati David De Gea lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang yang tak terduga. (PA via AP/Martin Rickett)
Hattrick Mohamed Salah di Old Trafford merupakan yang pertama sejak 18 tahun lalu. Pemain terakhir yang melakukannya adalah striker Real Madrid asal Brasil, Ronaldo pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2002/2003, 23 April 2003. (AFP/Paul Barker)
Dengan tambahan 3 gol, kini Mohamed Salah menjadi pemain Afrika dengan koleksi gol terbanyak di Liga Inggris dengan 106 gol, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Didier Drogba dengan 104 gol. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait