Sama-Sama Petik Hasil Memalukan, Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman Dapat Perlakuan Berbeda dari Suporter

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Okt 2021, 16:30 WIB
Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dibuat tak berkutik dan tak berdaya oleh Liverpool, bahkan sejak awal pertandingan. The Reds berhasil mengacak-acak pertahanan United dan tampil sangat superior. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman sama-sama meraih hasil minor pada akhir pekan kemarin. MU asuhan Solskjaer kalah memalukan dari Liverpool, sedangkan Barcelona racikan Koeman menyerah dari Real Madrid.

Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, MU dibuat tak berkutik.

Advertisement

Tim Setan Merah akhirnya menyerah lima gol tanpa balas dari The Reds. Kelima gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-5, Diogo Jota menit ke-13, dan Mohamed Salah pada menit ke-38, 45+5', dan 50'.

Pada hari yang sama, hasil minor juga didapat Barcelona ketika bersua Real Madrid di Camp Nou pada pertandingan pekan ke-10 La Liga. Bermain di hadapan 86 ribu suporternya, Blaugrana menyerah 1-2.

Gol tunggal Barcelona disarangkan Sergio Aguero pada menit ke-90+7. Adapun dua gol Madrid tercipta atas nama David Alaba pada menit ke-32 dan Lucas Vazquez menit ke-90+4.

Hasil minor tersebut membuat posisi kedua pelatih berada di ujung tanduk. Suporter MU menuntut Solskjaer untuk angkat kaki, dan pendukung Barca meminta Ronald Koeman agar dipecat.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman mendapat perlakuan berbeda selepas pertandingan. Seperti apa situasinya?

 

Mobil Koeman Ketika Digeruduk Fans

2 dari 3 halaman

Solskjaer Berfoto dan Ladeni Permintaan Fans

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melihat timnya kalah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu 12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu memastikan sang tetangga, Manchester City, menjadi juara Premier League musim ini. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Selepas pertandingan, mayoritas pendukung Manchester United meminta manajemen klub segera memecat Solskjaer. Pasalnya, MU menelan hasil minor dalam beberapa bulan terakhir, dan puncaknya terjadi ketika keok dari Liverpool.

Akan tetapi, seperti dilansir GiveMeSport, Ole Gunnar Solskjaer masih mendapat permintaan tanda tangan dan berfoto dari suporter The Red Devils. Sebagai satu di antara legenda MU, pesona Solskjaer masih menarik perhatian fans.

"Kami tahu kami berada di titik terendah; kami tidak bisa merasakan yang lebih buruk dari ini. Mari kita lihat ke mana kami akan membawanya," kata Solskjaer selepas pertandingan.

3 dari 3 halaman

Mobil Ronald Koeman Digeruduk Fans

Ronald Koeman. Performa Barcelona amat terpuruk di bawah kepemimpinannya. Meski mampu memaksimalkan para pemain mudanya, toh posisi Blaugrana masih terseok-seok baik di LaLiga maupun Liga Champions. Terkini, Barca harus takluk 1-2 dalam laga El Clasico di depan publik sendiri. (AFP/Lluis Gene)

Sama seperti Solskjaer, Ronald Koeman juga seorang legenda. Dia pernah menjadi pujaan publik Barcelona. Namun tak seperti Ole Gunnar Solskjaer, Koeman justru mendapat perlakuan tak mengenakkan dari fans Barca selepas duel kontra Real Madrid.

Seperti dikutip Marca, Senin (25/10/2021), setelah pertandingan, ketika meninggalkan Camp dengan mengendarai mobilnya, pelatih asal Belanda itu mendapat hujatan dari puluhan pendukung Barcelona.

Mereka memukul-mukul bahkan hingga naik ke bagian depan mobil Koeman yang bergerak perlahan-lahan hingga akhirnya lolos.

Barca secara terbuka mengutuk tindakan kekerasan dan rasa tidak hormat yang dialami Ronald Koeman di luar Camp Nou. Manajemen Barcelona berjanji mengambil tindakan untuk mencegah kejadian serupa di kemudian hari.

Sumber: GiveMeSport, Marca

Berita Terkait