Foto: Termasuk Chiellini, 5 Kapten Timnas yang Bermain di Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Okt 2021, 15:07 WIB
Giorgio Chiellini merupakan kapten Timnas Italia yang berjasa membawa Gli Azzurri menyabet gelar Euro 2020 dan titel 37 laga beruntun tak terkalahkan. Saat ini, ia bermain untuk Juventus di Liga Italia sekaligus menjadi kapten La Vecchia Signora. (AFP/Pool/Ettore Ferrari)
Penyerang anyar Inter Milan, Edin Dzeko (kanan kedua) merupakan kapten Timnas Bosnia & Herzegovina. Dzeko saat ini tercatat sebagai pemegang caps terbanyak di timnasnya, yaitu 118 caps dengan 60 gol. (AFP/Pascal Pavani)
Penampilan impresif Timnas Denmark di ajang Euro 2020 tak lepas dari kepemimpinan sang kapten Simon Kjaer. The Dinamit bahakan mampu tembus hingga semifinal di ajang tersebut. Saat ini, Kjaer dipercaya sebagai pemain belakang AC Milan di Liga Italia. (AFP/Pool/Jonathan Nackstrand)
Diego Godin (kanan) merupakan bek senior sekaligus kapten Timnas Uruguay. Godin mengemban jabatan tersebut sejak Piala Dunia 2014. Saat ini, ia bermain untuk salah satu klub terbesar di Liga Italia, yaitu Inter Milan. (AFP/Mauro Pimentel)
Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (kanan) merupakan pemain yang dipercaya menjadi kapten di negaranya, Armenia. Ia juga tercatat sebagai pencetak skor terbanya sepanjang masa Armenia dengan 31 gol dari 93 laga. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait