Foto: Taisei Marukawa Kembali Buktikan Ketajaman Bersama Persebaya saat Mengalahkan Persija di Pekan Kesembilan BRI Liga 1

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 27 Okt 2021, 00:21 WIB
Taisei Marukawa buktikan ketajamannya dengan mencetak gol satu-satunya buat Persebaya Surabaya saat menghadapi Persija Jakarta di pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ancaman pertama laga ini baru lahir pada menit ke-15 dari Persija. Umpan silang yang dikirim Marco Motta dari sayap kanan disundul oleh Simic tapi masih mampu ditangkap kiper Andhika Ramadhani. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Hanya dua menit kemudian, Persija lagi-lagi memiliki peluang mencetak gol setelah Riko Simanjuntak melepas tendangan sudut. Bola mengarah ke Simic, sayangnya kali ini sundulannya tidak mengarah ke gawang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persebaya justru keluar sebagai tim yang unggul terlebih dahulu lewat gol Taisei Marukawa yang lahir pada menit ke-25. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Taisei Marukawa berhasil merangsek ke kotak penalti dan mengecoh kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa sebelum menceploskan bola ke gawang.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tim Macan Kemayoran berusaha merespons gol serangan balik itu dengan menyusun serangan rapi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ancaman Persija tidak berhenti karena mendapat peluang penting di menit ke-40 lewat tendangan bebas. Marko Simic yang menjadi eksekutor mampu mengarahkan bola ke gawang dengan sepakan kerasnya, lagi-lagi Andhika masih mampu mengamankannya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tidak ada tambahan gol yang tercipta di paruh pertama ini. Bajul Ijo masih unggul tipis 1-0 atas Macan Kemayoran saat turun minum. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persija mengawali babak kedua dengan bermain semakin agresif dan menguasai permainan. Mereka mengurung pertahanan Persebaya yang tampil sangat disiplin dan memberi tekanan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Upaya serangan Persija pun kerap dimuntahkan pemain Persebaya dengan melakukan intersep umpan atau tekel merebut bola dan membuangnya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani dibuat kerepotan lagi oleh pemain anak asuh Angelo Alessio pada babak kedua. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persebaya berinisiatif melakukan serangan balik, sayangnya kesigapan pemain Persija dalam menghadapi serangan balik masih menjadi kendala. Tekanan Persebaya ke pertahanan Persija juga kerap gagal. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Wasit meniup peluit panjang masih dengan kedudukan 1-0 kemenangan untuk Persebaya. Hasil ini membuat Persija belum berhasil menang kontra Persebaya dalam enam pertandingan beruntun di semua ajang sejak 2018. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)