Foto: Menang Adu Penalti, West Ham United Akhiri Dominasi Manchester City di Carabao Cup

oleh Hendriyan diperbarui 28 Okt 2021, 07:49 WIB
Manchester City yang begitu mendominasi Carabao Cup dan selalu lolos ke semifinal dalam 5 musim terakhir, bahkan 4 musim terakhir menjadi juara, harus terhenti oleh West Ham United di babak keempat musim 2021/2022 ini. The Citizens keok lewat adu penalti. (AFP/Glyn Kirk)
West Ham mendapat peluang pertama di awal babak pertama. Percobaan tembakan Mark Noble dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Manchester City, Zack Steffen. (AFP/Glyn Kirk)
Pada menit ke-25 giliran Manchester City yang memiliki peluang. Tembakan mendatar Cole Palmer (kiri) usai menerima umpan Riyad Mahrez masih mampu dibendung kiper Fulham, Alphonse Areola dengan kakinya. (AP/Ian Walton)
Manchester City terus tampil dominan hingga babak pertama usai. Namun upaya Raheem Sterling dan kawan-kawan masih dapat dimentahkan Ben Johnson dan kawan-kawan di lini belakang West Ham United. (AP/Ian Walton)
Memasuki babak kedua di menit ke-57, Manchester City kembali mendapat peluang. Tambakan Raheem Sterling (tidak terlihat) masih mampu dibendung Alphonse Areola. (AP/Ian Walton)
Pada menit ke-59 lagi-lagi Alphonse Areola mampu menggagalkan peluang Manchester City. Kali ini sundulan John Stones dari skema sepak pojok dapat ditepisnya. (AP/Ian Walton)
Di sisa laga babak kedua, Manchester City terus mengurung pertahanan West Ham. Namun manuver-manuver yang dilakukan Gabriel Jesus dan kawan-kawan selalu dapat dimentahkan Aaron Cresswell dan kawan-kaan di lini belakang West Ham. (AFP/Glyn Kirk)
Skor 0-0 bertahan hingga 90 menit usai dan dilanjut dengan adu tendangan penalti. West Ham sebagai tim yang lebih dahulu melakukan eksekusi berhasil memaksimalkan kelima penendangnya menjadi gol. (AP/Ian Walton)
Sementara Manchester City hanya gagal di penendang pertama, yang dieksekusi Phil Foden. (AFP/Glyn Kirk)
Usai Said Benrahma sebagi penendang kelima West Ham berhasil menjalankan tugasnya, skor menjadi 5-3. Otomatis, Manchester City tersingkir tanpa harus melanjutkan hingga penendang kelima. (AFP/Glyn Kirk)
West Ham pun lolos ke babak perempatfinal, sementara Manchester City yang begitu dominan menjadi juara Carabao Cup dalam empat musim terakhir harus tersingkir di babak 16 Besar. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait