Foto: Rekan Senegara Gagal Penalti, Ronald Koeman Akhirnya Dipecat oleh Barcelona

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 28 Okt 2021, 09:43 WIB
Barcelona akhirnya resmi memecat Ronald Koeman pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Keputusan Barca untuk mendepak Koeman tak lepas dari hasil minor yang didapat pada musim ini. (AP Photo/Manu Fernandez)
Ronald Koeman yang mengarsiteki Barcelona tampil mengecewakan pada musim 2021/2022. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona hanya meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan. (AP Photo/Manu Fernandez)
Teranyar, Blaugrana menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)
Momen paling krusial adalah ketika Memphis Depay mendapat peluang terbaik, yakni via penalti pada menit ke-71. Sayang, arah tendangan 'rekan senegara' Koeman tersebut berhasil dibaca dan diblok kiper Stole Dimitrievski. (AP Photo/Manu Fernandez)
Belum lagi Gavi yang membuang peluang emas pada menit ke-97. Padahal pemain muda tersebut sudah sendirian di depan gawang Rayo Vallecano dan tak ada siapapun yang menjaga. Sayang, ia tak sanggup memanfaatkan momentum untuk menjadi gol penyeimbang. (AFP/Oscar Del Pozo)
Lemahnya koordinasi lini belakang Barcelona mampu dimanfaatkan dan membuahkan gol tunggal kemenangan Rayo Vallecano yang dicetak oleh eks striker Manchester United dan Atletico Madrid, Radamel Falcao pada menit ke-30. (AP Photo/Manu Fernandez)
Torehan buruk yang didapat membuat petinggi Barcelona gerah. Hingga akhirnya, Barca resmi memecat Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih. (AP Photo/Alvaro Barrientos)