Foto: 5 Pemain Termahal Barcelona yang Berasal dari Prancis, Masih Banyak yang Minor

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Nov 2021, 17:03 WIB
Ousmane Dembele merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 135 juta euro. Sayangnya, Dembele belum banyak memberikan kontribusi ke Blaugrana akibat sering mengalami cedera. (AFP/Lluis Gene)
Antoine Griezmann mampu menjadi penyerang produktif di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Hal tersebut membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya walaupun dengan biaya yang mahal, yaitu 120 juta euro. Sayangnya, Griezzman gagal memberikan penampilan terbaiknya. (AFP/Josep Lago)
Barcelona tertarik memboyong Clement Lenglet (kanan) setelah mampu tampil impresif di lini pertahanan Sevila. Blaugrana tercatat menghabiskan dana sebesar 35,9 juta euro untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut pada musim panas 2018 lalu. (AFP/Josep Lago)
Pada bursa transfer musim panas 2016, Barcelona membeli pemain berkebangsaan Prancis, Samuel Umtiti (kanan) dari Olympique Lyon seharga 25 juta Euro. Sayangya, ia belum banyak memebrikan kontribusi bagi Blaugrana karena sering menjadi penghangat bangku cadangan. (AFP/Lluis Gene)
Thierry Henry memutuskan untuk bergabung bersama Barcelona pada tahun 2007 setelah menjadi penyerang mematikan di Liga Inggris bersama Arsenal. Dibeli dengan harga 24 juta Euro, Henry mampu mempersembahkan 2 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Copa del Rey, dan 1 gelar Liga Champions. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait