4 Bintang yang Diminta Xavi untuk Syarat Terima Pinangan Barcelona: Wah, Bukan Pemain Kaleng-kaleng Nih

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Nov 2021, 08:30 WIB
Barcelona yang kini ditangani pelatih interim Sergi Barjuan kemungkinan besar akan meresmikan posisi pelatih kepala kepada Xavi Hernandez usai Barjuan melakoni dua laga ke depan. Jika benar, kemungkinan Xavi akan memangkas dan mendepak lima pemain berikut. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez masih disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menangani Barcelona. Namun, Xavi juga mengajukan syarat yang tak mudah. 

Barcelona memecat Ronald Koeman pada pekan lalu, setelah serentetan hasil buruk di berbagai kompetisi. Blaugrana tercecer di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol, jauh dari posisi yang ideal untuk tim sekelas Barca. 

Advertisement

Klub raksasa Catalan tersebut juga tercecer di peringkat ketiga fase grup Liga Champions dan terancam gagal lolos ke fase knockout

Saat ini, Barcelona ditangani pelatih interim, Sergi Bajuan. Di saat bersamaan, petinggi Barca berburu pelatih tetap. 

Legenda klub, Xavi Hernandez, diprediksi akan menerima lamaran Barcelona dalam beberapa pekan ke depan. Namun, menurut El Nacional, Senin (1/11/2021), dia lebih dulu mengajukan daftar empat pemain yang harus didatangkan ke Camp Nou. Berikut daftarnya.   

 

2 dari 5 halaman

1. Erling Haaland

Erling Haaland - Bomber asal Norwegia ini terus menunjukkan ketajamannya dengan gelontoran gol yang ia cetak ke gawang lawan. Mesin gol Borussia Dortmund itu kini memiliki banderol 150 juta euro. (/Martin Meissner)

Xavi Hernandez dikabarkan minta dua penyerang. Satu di antaranya adalah superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Erling Haaland adalah nama terbesar dalam daftar yang disodorkan Xavi. Haaland telah dikaitkan dengan Barcelona sebelumnya, tetapi klub tidak memiliki dana untuk mengontraknya.

Pemain asal Norwegia itu memulai musim 2021/2022 dalam performa luar biasa, setelah mencetak 13 gol dan empat assist hanya dalam 10 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

2. Dani Olmo

Dani Olmo. Gelandang serang Spanyol berusia 23 tahun ini telah tiga musim memperkuat RB Leipzig di Bundesliga sejak 2019/2020. Total telah tampil dalam 64 laga di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol dan 14 assist. (AFP/Danny Hartmann)

Penyerang lain yang diminta Xavi adalah bintang RB Leipzig, Dani Olmo. Pemain tersebut tak asing dengan Nou Camp karena merupakan alumnus akademi Barcelona, La Masia. 

Olmo hanya bermain dalam empat pertandingan di Leipzig musim ini, serta mencatat satu assist. Dia sebenarnya sudah dihubungkan dengan Barca sejak musim panas 2021. 

 

4 dari 5 halaman

3. Paul Pogba

Paul Pogba. Mendapatkan poin 3. Dimasukkan di awal babak kedua untuk memperkuat lini tengah Manchester United. Nyatanya ia malah diusir wasit 14 menit kemudian usai pelanggaran keras terhadap Naby Keita. Ia juga menjadi penyebab awal lahirnya gol ke-5 Liverpool. (AP/Rui Vieira)

Xavi juga meminta klub mendatangkan satu orang gelandang. Targetnya juga tak main-main, gelandang Manchester United, Paul Pogba. 

Sang pemain akan berstatus bebas trasfer pada akhir musim 2022. Sejauh ini, Pogba dan MU belum mencapai kesepakatan tentang kontrak baru. 

Gelandang Prancis itu mencatatkan tujuh assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

 

5 dari 5 halaman

4. Jules Kounde

Detik-detik terakhir bursa transfer juga dirasakan oleh Jules Kounde yang memiliki peluang untuk meninggalkan Sevilla menuju Chelsea. The Blues sudah melakukan penawaran untuk Kounde pada pekan lalu. Namun, harga yang diajukan tak sesuai dengan keinginan dari Sevilla. (Foto: AFP/Ander Gillenea)

Yang terakhir, Xavi menginginkan servis bek Sevilla, Jules Kounde. Bek berusia 22 tahun itu telah bermain 11 kali untuk Sevilla pada musim ini dan punya masa depan cerah. 

Kounde tampaknya dianggap bisa menjadi tambahan untuk memperkukuh lini belakang Barcelona yang musim ini sangat rapuh. 

Sumber: El Nacional, Sportkeeda 

 

Berita Terkait