Foto: Pernah Duel dengan Messi dan Cristiano Ronaldo, Aksi Jordi Amat yang Ingin Bela Timnas Indonesia dengan Pemain Top Eropa

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Nov 2021, 20:44 WIB
Jordi Amat yang sarat akan pengalaman bersama klub top eropa akan menjadi keuntungan besar apabila dirinya bisa membela timnas Indonesia. (AFP)
Jordi Amat pernah bermain di Liga Inggris memperkuat Swansea City pada tahun 2013 hingga 2017. Bermain sebagai bek tengah, Jordi Amat sudah pasti tentu menjaga pemain hebat di Liga Inggris saat itu. (AFP/Paul Ellis)
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane salah satu pemain yang pernah merasakan ketangguhan Jordi Amat. (AFP/Ben Stansall)
Selama kurang lebih 4 musim membela Swansea City dengan 72 kali bermain, Jordi Amat sudah tentu mempunyai banyak pengalaman berharga di liga nomor satu dunia tersebut. (AFP/Adrian Dennis)
Bukan hanya liga Inggris yang menjadi pelabuhan Jordi Amat. Di liga Spanyol, pemain usia 29 tahun tersebut juga pernah membela Espanyol, Real Betis, dan juga Rayo Vallecano. (AFP/Dani Pozo)
Jordi Amat telah bermain di level profesional di Eropa selama 12 tahun. Bermain bersama tiga klub berbeda di La Liga, ia telah 123 kali beraksi dan bertemu dengan sejumlah penyerang handal seperti Lionel Messi. (AFP/Lluis Gene)
Mantan pemain Real Madrid yang kini berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain berbahaya di La Liga yang mendapatkan kawalan ketat dari Jordi Amat. (AFP/Dani Pozo)