BRI Liga 1: Rumor Persija Bajak Gelandang Persib, Bambang Pamungkas Merespons

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Nov 2021, 16:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Beredar rumor di media sosialPersija Jakarta tertarik dengan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Pemain berusia 30 tahun itu dapat diproyeksikan sebagai pengganti Marc Klok.

Persija Jakarta kehilangan Marc Klok sebelum BRI Liga 1 2021/2022 dimulai. Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu memutus kontraknya dan bergabung dengan Persib.

Advertisement

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, membantah pihaknya berniat mendatangkan Dedi dalam bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 pada akhir tahun ini.

Dedi kehilangan tempatnya sebagai pemain utama Persib pasca-kedatangan Marc Klok. Mantan pemain Timnas Indonesia itu baru tiga kali menjadi starter di BRI Liga 1.

"Sejujurnya, saya tidak tahu dari mana kabar itu berembus, dan saya juga kurang paham," kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan membuka bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022. Persija Jakarta bakal memanfaatkan periode itu untuk belanja pemain.

2 dari 4 halaman

Pastikan Ryuji Utomo Pulang

3. Ryuji Utomo (Persija Jakarta) - Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai bek yang tampil ngotot dan tak kenal kompromi dalam menjaga pertahanan. Memiliki postur tubuh 184 cm membuat Ryuji bisa diandalkan dalam memotong aliran bola-bola udara.

Bambang juga memastikanPersija Jakarta akan memulangkan Ryuji Utomo. Bek berusia 26 tahun itu masih menjalani masa peminjaman di klub Malaysia, Penang FC.

Ryuji bakal kembali bergabung dengan Persija pada putaran kedua BRI Liga 1.

"Soal Ryuji kembali ke kami atau tidak, saya pikir sudah dijelaskan sebelumnya. Ryuji menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua BRI Liga 1. Itu sudah menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan mengenai Ryuji," tutur Bambang.

"Semua keputusan dengan masa depan Ryuji ada di tangan klub, bukan pemain. Sebab, dia masih terikat kontrak dengan Persija," jelas manajer berusia 41 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Ryuji Utomo Diincar Klub Jepang dan Korea Selatan?

Ryuji Utomo tampil mengesankan saat Penang FC mengalahkan Sri Pahang FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-21 Liga Super Malaysia 2021. (Instagram/@ryujiutomo)

Ada kabar yang berembus bahwa Ryuji diminati oleh klub Korea Selatan dan Jepang. Bambang mengungkapkan bahwa isu itu hanya isapan jempol belaka.

"Dari apa yang saya tahu, Ryuji masih menjadi pemain Persija untuk setahun atau dua tahun ke depan," tutur Bambang.

"Artinya, jika ada klub lain yang ingin memakai jasa Ryuji, mereka harus berkomunikasi dengan kami. Itu pun tergantung Persija Jakarta mau melepas Ryuji," jelas Bepe, karibnya disapa.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Berita Terkait