Jurgen Klopp Emosi Setelah Liverpool Disodok West Ham di Liga Inggris: Wasit Selalu Benar!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 08 Nov 2021, 09:30 WIB
Liverpool FC - Jurgen Klopp (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp emosi gara-gara VAR usai timnya kalah 2-3 dari West Ham United di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Klopp emosi gara-gara VAR tak menganggap bek West Ham Angelo Ogbonna melakukan pelanggaran pada Alisson Becker. Saat itu Pablo Fornals melepas sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Bola meluncur ke tiang dekat.

Advertisement

Alisson Becker lalu diganggu oleh Michail Antonio. Kiper asal Brasil itu kemudian berusaha menghalau bola namun terhalang oleh lompatan Angelo Ogbonna.

Bola pun gagal dihalau Alisson dan masuk gawang. Wasit Craig Pawson memeriksa melalui VAR dan menyatakan gol itu sah dan tak ada pelanggaran dari Angelo Ogbonna. Alisson malah dianggap melakukan bunuh diri dengan membelokkan arah bola.

"Saya pikir itu pelanggaran yang jelas terhadap Alisson, bagaimana tidak? Lengan dari Ogbonna ada di sana. Saya benar-benar tidak tahu siapa VAR hari ini," kata Jurgen Klopp kesal.

“Anda selalu harus mengatakan bahwa wasit mungkin tidak dapat melihat itu, tetapi dalam situasi ketika Anda melihat bagaimana dinamika seluruh situasi, ketika mereka semua turun, seberapa dekat mereka. Bagaimana bisa itu bukan pelanggaran, tanpa mendorong lengan Alisson menjauh?"

2 dari 4 halaman

Wasit Selalu Benar

Dan dalam kurun waktu sembilan menit berselang, West Ham United menambah keunggulan menjadi 3-1. Tepatnya pada menit ke-75, Kurt Zouma membuat Alisson harus mengambil bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga dalam pertandingan ini. (AP Photo/Ian Walton)

Akibat kekalahan ini, Liverpool turun ke urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris. Mereka hanya berjarak dua poin dari Arsenal.

“Ini semua tentang wasit. Wasit selalu benar. Saya tidak tahu, itu bukan man-marking, itu menghalangi kiper," lanjutnya.

“Bagi saya, itu jelas pelanggaran dan kiper adalah orang yang paling kesepian di lapangan saat ini karena tidak ada yang membantunya, dia hanya diserang dan pada akhirnya bola masuk dan dia terlihat agak bodoh dan hanya itu," kata Jurgen Klopp.

Setelah jeda internasional, Liverpool akan bersua Arsenal pada 21 November di Anfield.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Pemain West Ham United merayakan keberhasilan mereka meraih kemenangan 3-2 atas Liverpool di London Stadium dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (7/11/2021) malam. (AP Photo/Ian Walton)
  • Southampton Vs Aston Villa 1-0
  • Manchester United Vs Manchester City 0-2
  • Chelsea Vs Burnley 1-1
  • Crystal Palace Vs Wolves 2-0
  • Brentford Vs Norwich City 1-2
  • Brighton Vs Newcastle United 1-1 
  • Arsenal Vs Watford 1-0
  • Everton Vs Tottenham Hotspur 0-0
  • Leeds United Vs Leicester City 1-1
  • West Ham United Vs Liverpool 3-2
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait